Kelurahan Balai Balai Launching Kampung Kreatif

80

Padang Panjang – Padang Expo

Kelurahan Balai Balai Kota Padang Panjang gelar Bhakti LPM Tahun 2019, yang mana acara tersebut LPM Balai Balai sendiri menjadi tuan rumah, acara yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2019 yang bertempat di RT 01 dan RT 02 dimulai dari jam 9.00 WIB.

Turut hadir langsung dalam acara Kelurahan Balai Balai Wakil Wali Kota Padang Panjang Drs.Asrul yang juga

Dalam pelaksanaan acara Kelurahan Balai Balai Kampung kreatif itu ada beberapa event yang dilombakan, salah satunya yang paling menarik disini adalah lomba MURAL se Sumatera Barat dengan mengangkat tema Release yang melukis 28 Dinding SMP 5 Padang Panjang, dibuka oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang.

Sedangkan keesokan harinya, Minggu 8 Desember 2019 acara Bhakti LPM se Kota Padang Panjang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota.

Berkaitan dengan lomba mural yang dilaksanakan kelurahan Balai-balai sejak kemaren, hari ini Wakil Walikota Padang Panjang resmi melaunching kampung kreatif RT 1, RT 2, kelurahan Balai-balai, Minggu (8/12).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul mengatakan kegiatan kampung kreatif ini sangat luar biasa, belum pernah di Padang Panjang ada yang seperti ini.

Ditambahkannya, bagaimana kita menjadikan kampung kreatif ini sebagai icon, yang di kunjungi banyak orang. Serta tidak terlepas kita harus menjaga apa yang kita buat ini. 

Mural pimpinan ini sangat menginspirasi, sehingga masyarakat tahu siapa saja yang pernah menjadi walikota di Padang Panjang ini.

Atas nama pemerintah kota, saya menyambut baik kegiatan ini dan semoga seluruh kelurahan akan melakukan inovasi seperti ini, pungkasnya.

Turut menambahkan, pengurus bakti LPM Jasriman, S.Ag mengatakan kegiatan ini merupakan bakti LPM yang pertama berkolaborasi dengan kelurahan Balai-balai.

Baca Juga :  BKPSDM Kota Padang Panjang Menjalin Kerjasama Dengan ISI Dalam Pelaksanaan Tes CPNS

Alasan mengapa memilih SMP 5 sebagai tempat mural karena SMP 5 akan mengikuti lomba adiwiyata  tingkat nasional, dan itu merupakan lokasi yang strategis.

Semoga kedepannya, Balai-balai sebagai penggerak kota kreatif di padang panjang dapat menciptakan pusat ekonomi yang baru bagi masyarakat, tutupnya.

Selain itu, Ketua DPD LPM Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si mengucapkan, DPD yang ada hari ini insyaallah akan terus mendukung kegiatan Walikota dan Wakil Walikota.

Itulah bentuk partisipasi kami dalam pelaksanaan bakti LPM yang pertama. kegiatan ini adalah ajang silaturahmi, baik itu membahas kegiatan LPM maupun kegiatan kota yang dilibatkan LPM se-kota Padang Panjang.

Turut hadir Staf Ahli,  Kepala Dinas, LPM se-kota Padang panjang dan masyarakat sekita

Diwaktu yang sama Nasrul Efendi selaku pengurus DPD LPM juga menjelaskan tentang mural yang telah dipertandingkan ini akan di jaga dengan baik dan nantinya akan kita beri kanopi biar lebih terjaga, kita berharap dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung baik dari luar daerah maupun dalam daerah sendiri untuk berkunjung melihat keindahan lukisan mural ini, kita juga mengajak masyarakat untuk membuat lapak-lapak di depan mural ini guna untuk menunjang Ekonomi masyarakat setempat khususnya di RT 01, 02 ini.

Kalau untuk malam harinya lokasi kuliner di lokasi kapten kapal itu sudah jelas telah menghidupkan ekonomi masyarakat dengan ramainya yang berkunjung pada setiap harinya ini sudah dapat dikatakan ala Malioboro Yogyakarta.

Nasrul juga berharap agar kelurahan lainnya juga dapat mengikuti apa yang telah dilakukan oleh LPM kelurahan balai-balai sekarang, agar dapat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat ulasnya.(YB)