99 Siswa Kauman Khatam Tahfidz Qur’an, 6 Diantaranya Khatam 30 Juz

91

Padang Panjang, Padang Expo – Melahirkan generasi muda Qur’ani yang berintegritas , MA KMM Kauman Padang Panjang menggelar Khatam Tahfidz Qur’an Kelas IX yang ke 9 tahun 2020 sebanyak 99 siswa.

Kegiatan itu juga sekaligus memperingati Milad MA KMM Kauman ke 90 yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul di Halaman MA KMM Kauman, Sabtu (18/1).

Turut hadir Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Muhamadiyah Pabasko, Kepala MA KMM Derliana, MA, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, wakil walikota sangat bangga dan mengapresiasi karena selalu menunjukkan jati dirinya sebagai lembaga keagamaan yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap penanaman nilai-nilai keagamaan bagi generasi muda.

“Kami yakin MA KMM Kauman akan terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga mampu memberikan dorongan dan motivasi bagi generasi muda untuk kedepannya, dan kami Pemerintah Kota Padang Panjang akan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Padnag Panjang,” sebut wakil walikota.

Begitu juga dengan Kepala MA KMM Kauman menambahkan Alhmadulillah suatu capaian yang sangat luar biasa untuk MA KMM yang telah melahirkan generasi tahfidz qur’an, ditambah lagi 99 siswa yang khatam ada 6 siswa yang berhasil mencapai khatam 30 juz.

“Ini sangat luar biasa, ditahun ini saat MA KMM Kauman berusia 90 tahun, ia telah mampu mengkhatam siswa yang hafal 30 juz, dan kami berharap ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk terus meningkatkan hafalan,” sebutnya.

Enam siswa tersebut diantaranya Maulana Ainul Yakin, Satria Setiawan, Muhammad Rabbani, M. Aslan Islami, Irvan Chaniago, Melinda Rosali Jambak, kepada siswa berenam tersebut MA KMM memberikan penghargaan satu buah Notebook. (Lala.kmf)

Baca Juga :  DD Catering Kembali Hadir di Masa New Normal, Tak Percaya? Boleh Dicoba