Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Kembali Melantik 166 Pejabat Struktural

104

Agam, Padang Expo – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri kembali melantik dan ambil sumpah jabatan pejabat struktural, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, di aula Bappeda Agam, Jum’at (3/1).

Diawal tahun 2020 Pejabat struktural yang dilantik ada sebanyak 166 orang. Eselon II sebanyak dua orang, eselon III 35 orang dan eselon IV 129 orang.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik untuk eselon II adalah Arief Restu menjabat Kepala Dinas Pertanian, yang sebelumnya sebagai penelaah dan pengeloh data BKPSDM. Fatimah menjabat Kepala Perindagkop UKM, sebelumnya penelaah dan pengolah data Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Lalu, eselon III diantaranya, Kasman Zaini menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, sebelumnya sebagai Kabag Keuangan dan Perlengkapan. Agusnadi menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan, sebelumnya sebagai Sekretaris Disparpora.

Sementara untuk eselon IV diantaranya, Muhammad Asri menjabat Kasubag Tatalaksana di Bagian Organisasi dan RB, yang sebelumnya sebagai Pengadministrasi Umum di Dinas Arpus.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Agam, Novi Irwan dan Sekdakab Agam, Martias Wanto.

Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, mengucapkan  “Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, semoga dengan adanya pelantikan ini dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujar Bupati.

Dalam hal ini ia menegaskan, berikanlah yang terbaik dalam bekerja dan jangan asal-asalan, karena bekerja seperti itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Sehingga akan menjadi ejekan bagi orang lain.

Kepada seluruh pimpinan OPD, Indra Catri meminta agar bekerja dengan benar dan berpandai-pandai dengan anggota. Jika pandai dengan anak buah maka akan terasa lebih dari anak kandung.

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan Terpapar CoVID-19, Puskesmas Maninjau Sementara Ditutup

“Boleh saja marah tapi jangan dengan kebencian, sebab sudah diberi kesempatan untuk memilih staf. Karena ini hasil kompromi pimpinan OPD bersama baperjakat,” jelasnya.

Diakhir acara, Bupati Indra Catri berpesan kepada pejabat struktural yang baru dilantik dapat bekerja dengan maksimal. Tunjukkan bahwa kita bisa bekerja dengan penuh tanggungjawab menuju Kabupaten Agam lebih baik.(Penulis : Redaksi Padang Expo/anz)