Bupati Hendrajoni Berikan Bantuan Gerobak Kepada 12 PKL

0

Pesisir Selatan, Padang Expo – Sebanyak 12 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sering berjualan di Taman Spora, persisnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zein Painan akan diberikan bantuan gerobak dorong oleh Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, S.H, M.H. Hal itu disebutkan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi, Selasa (21/1/2020) di Painan.

“Ya, PKL tersebut kini merasa lega.Pasalnya, mereka bakal mendapat bantuan gerobak dorong dari Bupati Hendrajoni, dan diperbolehkan berdagang di lokasi tersebut dari sore hingga malam hari,” katanya.

Dikatakan, bukan main senangnya hati pedagang tersebut, karena selama ini setiap kali mereka berjualan di lokasi tersebut, mereka sering ditertibkan oleh anggota Satpol PP karena keberadaannya dinilai merusak K3.

Bahkan, mereka harus main kucing-kucingan dengan petugas. Pada saat petugas lengah, mereka berjualan, namun ketika petugas datang mereka segera kabur.

Lebih lanjut dikatakan, kini Painan sebagai ibukota Kabupaten Pesisir Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Hendrajoni makin indah, asri dan bersih, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi

“Agar Painan menjadi kota yang indah, maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan penataan dan pembenahan Taman Spora sebagai salah satu taman kota serta Ruang Terbuka Hijau (RTH), sekaligus ditingkatkan menjadi alun-alun kota yang berlokasi di depan Rumah Sakit Umum Daerah M.Zein Painan atau persis di dekat Masjid Akbar Baiturrahman Painan, ” katanya.

Dijelaskan, pembangunan alun-alun kota yang indah dan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang lainnya seperti tempat duduk, air mancur dan lainnya.

Pembangunan alun-alun kota ini diharapkan menjadi taman kota yang disenangi dan tempat bermain santai bagi siapa pun yang berkunjung.
Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Era Sukma Munaf menyebutkan, ada beberapa fasilitas yang dibangun di alun-alun kota. Diantaranya, Pedestrian (jalur pejalan kaki) yang dilengkapi tempat duduk, taman dan lainnya.

Selain itu, di alun-alun kota juga dibangun air mancur tematik serta dilengkapi dengan lampu high mast.

Kemudian saat ini di lokasi alun-alun kota telah dibangun videotron. Direncanakan pembangunan alun-alun kota Taman Spora akan dilanjutkan tahun 2020 ini.[dya/hms]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here