Bupati Solok H.Gusmal, SE.,MM : Hadiri Sertijab Wali Nagari di Saniang Bakar

86

Arosuka, padangexpo.com – Setelah dilantiknya para Wali Nagari terpilih se-Kabupaten Solok beberapa waktu yang lalu. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Serah Terima Jabatan Wali Nagari, sekaligus pelantikan Ketua TP-PKK Nagari Saniang Baka, di Halaman Kantor KAN Saniang Bakar, Rabu (22/01).

Turut hadir Camat Singkarak Sujanto Ambrita, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala Bagian Kerjasama Daerah Devi Pribadi, Kabag Humas Syofiar Syam, Ketua DPP IWS Mulyadi, Kepala Jorong, KAN, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo kanduang dan Tokoh Masyarakat Nagari Saniang Bakar. Sertijab Wali Nagari terjadi dari bapak Hendrisyam kepada bapak Dasrizal Chandra Bahar, dan pelantikan Ketua TP-PKK dari Ny.Rita Azrida Hendri kepada Ny,Cendrawati Dasrizal.

“Sesuai dengan SK Bupati Solok, pada tanggal 4 september 2019 saya menjalankan tugas sebagai Pj Wali Nagari Saniang Baka, melanjutkan program Wali Nagari terdahulu yang masa jabatannya habis pada tanggal 28 agustus 2019, maka dari itu pada hari ini berakhirlah masa tugas saya sebagai Pj Wali Nagari Saniang Bakar”, jelas Hendrisyam diawal sambutannya.

Hendrisyam juga mengucapkan terimakasih kepada perangkat nagari, beserta seluruh masyarakat Saniang Bakar yang sudah membantunya selama hampir 6 bulan menjadi Pj Wali Nagari, serta permohonan maaf kepada masyarakat, apabila ada kesalahan selama menjabat.

Dasrizal Chandra Bahar selaku Wali Nagari yang baru, diawal sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Solok, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara serah terima jabatan kali ini. Dasrizal berharap dukungan dari masyarakat Saniang Bakar, untuk membangun nagari.

“Mudah mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat Saniang Bakar, bisa kami wujudkan dalam masa 6 tahun kepemimpinan kami, peranan serta dukungan dari perantau sangat kami harapkan demi kemajuan Nagari Saniang Bakar kedepanya”, ujar Dazrizal diakhir sambutannya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Solok Targetkan Produksi Ikan Capai 7,335 Ton Pada Tahun 2020

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Candra Bahar, yang sudah dilantik menjadi Wali Nagari Saniang Bakar, saya minta kepada segenap masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada wali nagari terpilih, dalam menyelenggarakan pemerintahan nagari yang lebih baik”, ungkap Bupati diawal sambutannya.

Disela sambutannya Bupati menjelaskan bahwa, dalam membangun nagari harus secara bersama, antara wali nagari dan masyarakat baik yang berada di kampuang maupun di rantau. Bupati juga meminta kepada Wali Nagari yang baru, untuk mengakomodasi dan merangkul para perantau yang ada, serta dalam membuat program harus sejalan dengan RPJMD Kabupaten Solok.

Diakhir sambutannya, Bupati juga menjelaskan bahwa, tugas wali adalah sebagai kepala administrasi Pemerintahan Nagari, melakukan pembangunan terhadap nagari ,serta pembinaan kemasyarakatan. Tugas wali nagari adalah untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat, maka dari itu wali nagari dituntut untuk bekerja secara bersungguh sungguh. [dd/hms]