Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur, Diamankan Polsek Kinali

1207
Foto (doc.Pdx)

Pasaman Barat, padangexpo. com – Polsek Kinali ciduk seorang diduga pelaku pencabulan anak di bawah umur di komplek perumahan Langgam Indah Jorong Langgam Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (24/1/2020).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S.IK, MM melalui kapolsek Kinali, IPTU Eriyanto, SH menyampaikan, sekira pukul 14.30 WIB anggota Polsek Kinali dibantu masyarakat berhasil amankan MS (24) diduga pelaku pencabulan anak di bawah umur.

“Awalnya warga curiga kepada seseorang yang bukan warga komplek perumahan Langgam Indah keluar masuk komplek. Ditambah dengan isu yang berkembang dalam satu bulan terakir ini, warga masyarakat diresahkan dengan adanya berita pencabulan anak, maka masyarakat melaporkan ke petugas kepolisian,” kata Eriyanto.

Atas laporan tersebut, anggota Polsek Kinali dibantu masyarakat berhasil amankan seorang yang diduga pelaku penculikan anak itu.

“Dari pengakuan pelaku, dia sudah tiga kali melakukan pencabulan kepada anak di bawah umur yang masih pelajar Sekolah Dasar (SD) dengan cara mengiming- imingi korban akan diberikan uang. Kemudian dibawa menggunakan sepeda motor ke tempat sepi, seperti dalam kebun sawit, di lokasi itulah pelaku mencabuli korban dengan cara pelaku menyuruh korban memegang alat kelamin pelaku,” ungkapnya.

Selanjutnya pelaku diserahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Pasaman Barat guna penyidikan lebih lanjut. (by roni)

Baca Juga :  Terindikasi Terlibat Peredaran Narkoba, Kapolsek Payung Kabupaten Karo Ditangkap