Ditolak, Wisman Asal China Batal Ke Tanah Datar

131

Tanah Datar,PE – Akhirnya, Wisatawan asal China yang akan berkunjung ke Tanah Datar dibatalkan pada hari kedua disaat mereka hendak mengelilingi beberapa objek wisata di Sumatera Barat.

Abdul Hakim selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar, mengatakan di Batusangkar, Senin (27/1/2020), mengatakan pembatalan kunjungan itu dilakukan setelah melalui pertimbangan dari kedua belah pihak baik dari rombongan turis maupun pemerintah daerah.

Ia mengatakan,” Dengan menyikapi kondisi saat ini dan keresahan masyarakat, terhadap virus corona, Pemkab dan agen perjalanan akhirnya sepakat membatalkan perjalanan ke Tanah Datar,” ujarnya.

Pada waktu sebelumnya memang sudah dijadwalkan rencana kedatangan kunjungan Wisatawan asal China tersebut akan disambut di Istano Basa Pagaruyung dengan tari gelombang sekira pukul 09.30 WIB.

“Untuk kunjungannya ke Tanah Datar mereka ke Istano Pagaruyung sekitar pukul 09.30 wib disambut dengan tari gelombang,” katanya.

Kemudian rencananya mereka akan melanjutkan perjalanan ke rumah dinas bupati dan makan siang disana. Selepas itu menyaksikan acara pacu jawi di Nagari Sungai Jambu, melanjutkan perjalanan ke Danau Singkarak dan kembali lagi ke Kota Padang.

Atas kesepakatan tersebut, Bupati bersama pihak terkait telah menyatakan bahwa kedatangan Wisatawan asal China ke Tanah Datar dibatalkan.(Dwi)

Baca Juga :  Mimpi Pelabuhan Teluk Tapang Terwujud, Pasbar Dapat Kucuran Dana Pusat 800 Milyar