Enam Orang ASN dari Berbagai OPD di Padangpariaman Jalani Sidang TP-TGR

0

Paritmalintang, Padang Expo – Sebanyak enam orang ASN dihadirkan sebagai tertuntut dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah dituntut dalam sidang yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, dalam perkara Sidang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR) Keuangan dan Barang Daerah di Aula BPKD, Selasa (31/12/2019).

Jonpriadi selaku Sekda Kabupaten Padangpariaman dan merangkap sebagai ketua majelis hakim sidang TP-TGR bersama anggota majelis lainnya telah memutuskan agar ASN selaku tertuntut agar mengembalikan kerugian daerah.

“Sidang yang digelar hari ini adalah sebagai wujud komitmen daerah dalam meninjaklanjuti temuan BPK, Inspektorat Provinsi maupun Inspektorat Kabupaten,” ujar Jonpriadi usai sidang di Aula BPKD, Selasa (31/12/2019).

Inspektur Hendra Aswara selaku wakil ketua Majelis sangat mengapresiasi kehadiran ASN yang dituntut dan menerima keputusan majelis pertimbangan TP-TGR. 

“Selesai sidang tadi, sebanyak tiga ASN langsung menyetorkan kerugian daerah sekitar Rp5 juta,” ujar Hendra. 

Hendra menegaskan, jika dalam batas waktu yang ditentukan belum juga diselesaikan maka akan diteruskan ke proses hukum selanjutnya.

“Kalau sampai batas waktu juga belum diselesaikan, akan diserahkan kepada penegak hukum,” ujarnya.

Adapun Majelis Pertimbangan TPTGR terdiri dari Sekda selaku Ketua Majelis, Inspektorat, Kepala BKPSDM selaku Wakil Ketua II, Asisten dan Kabag Hukum selaku anggota, serta BPKD selaku Penuntut Umum dan Panitera.(Penulis : Redaksi Padang Expo/Julius)

Baca Juga :  Penas KTNA XVI Tahun 2020, Sumbar Akan Lebih Hebat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here