Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Singkarak Akhirnya Terkuak

300

Kecamatan X Koto Singkarak, PE – Penemuan sesosok mayat yang sempat menggegerkan warga disekitar Danau Singkarak akhirnya terkuak.

Pada waktu sebelumnya, Sabtu (25/1/2020) sekira pukul 01.00 WIB dini hari, Warga Nagari Kacang, Jorong Biteh Kenagarian Kacang Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok ditemukan mengambang di Danau singkarak oleh salah seorang warga yang hendak pergi memancing. Lalu mereka kemudian melaporkan informasi tersebut ke pihak kepolisian.

Menurut keterangan pada waktu penemuan mayat tersebut adalah seorang laki-laki, usianya diperkirakan berkisar 40 – 45 tahun, mempunyai kulit sawo matang serta berjenggot tipis. Dari pakaian yang dikenakan pria malang tersebut mengenakan jaket berwarna cokelat, kaos oblong berwarna ungu serta memakai celana training berwarna hitam dengan merk Reebok, lalu didalam kantong jaket ditemukan uang sebesar Rp. 360.000,- (tiga ratus enam puluh ribu rupiah).

Iptu Ahmad Ramadhan, mengatakan kepada media “Hingga sabtu sore belum ada pihak keluarga korban yang datang, namun jenazahnya masih berada di Rumah Sakit M.Natsir Kota Solok. Bahkan sudah banyak beredar informasi melalui media sosial jika ada yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri tersebut silahkan menghubungi pihak Rumah Sakit atau menghubungi nomor Aipda Syafrijon” terangnya.

Namun, tidak lama setelah itu identitas jenazah diketahui, karena ada pihak keluarga korban yang datang ke Polres Kota Solok yang mengatakan bahwa Mayat yang ditemukan oleh warga tersebut adalah pihak keluarga mereka.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, mayat tersebut bernama RULI OKVINDA alias RULI berusia 32 Tahun, ia adalah salah seorang warga Perumnas BSD Sago, Kenagarian Sago Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Ruli (Almarhum) mempunyai seorang istri yang bernama Sri Wahyuni (31) Bekerja sebagai Guru Honorer, tinggal di Jorong Asam Kamba Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan dan mempunyai satu orang anak yang baru memasuki usia 1 bulan.

BACA JUGA :  Longsor Melanda Pesisir Selatan, 15 Ha Lahan Pertanian Rusak

Junaidi (60) selaku paman dari Ruli (almarhum) yang datang ke Polres Solok dan Rumah Sakit Umum M.Natsir yang berdomisili di Nanggalo Kota Padang. Ia mengatakan baru mengetahui adanya edaran di media sosial bahwa ada mayat yang mengambang di Danau Singkarak, makanya ia bersama keluarga lainnya langsung ke Solok.

Ia juga mengatakan, bahwa Ruli (almarhum) mempunyai riwayat sakit tipus serta paru-paru, lalu keluarga merujuknya ke RSUP M.Djamil dan dirawat inap pada tanggal 20 Januari lalu. Namun pada tanggal 23 Januari sekira pukul 00.40 WIB ternyata Ruli (almarhum) keluar dari ruang rawat inap tanpa ada keluarga ataupun pihak rumah sakit yang mengetahui kepergiannya. Saat itu keluarga sempat panik dan berusaha mencari baik yang di kampung (pesisir selatan.red) maupun yang di Kota Padang namun tidak diketahui perginya kemana.

Hingga pada hari sabtu siang (25/1/2020) pihak keluarga mendapat informasi dari sosial media dan Pihak Polsek Singkarak bahwa adanya penemuan mayat di Danau Singkarak. Mendapat kabar tersebut makanya kami pihak keluarga langsung mendatangi Rumah Sakit M.Natsir untuk memastikan kalau itu Ruli, ujar pamannya.

Junaidi selaku Paman dari Ruli (almarhum) mengucapkan terimakasih kepada Polresta Solok dan Polsek Singkarak serta seluruh pihak yang telah ikut membantu, baik yang menemukan maupun yang memberikan informasi keluarga kami meskipun sudah menjadi mayat, ujarnya sambil menahan haru. (pt/er/drn/pdx/jbt)