Memperingati HUT Pasbar ke 16, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno : Selalu Ciptakan Inovasi Demi Terciptanya masyarakat yang sejahtera

394

Pasbar, Padang Expo – Sidang Paripurna DPRD kabupaten Pasaman Barat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Pasbar ke 16 dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Hadiah di hari jadi Pasaman Barat tahun ini adalah Pasbar dinyatakan keluar dari daerah tertinggal.

 

Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, didampingi oleh Wakil Ketua Hendra Yama Putra, dan Daliyus K. Sidang dimulai pukul 10.30 Wib, dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI Nevi Irwan Prayitno, Anggota Komisi mantan bupati Pasbar,Anggota DPRD Provinsi Yunisra Syahiran, Forkopimda, Kepala OPD, camat se Pasbar dan tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat.

Dalam agenda sidang paripurna tersebut Wakil Ketua DPRD Pasbar Hendra Yama Putra membacakan sejarah berdirinya nagari tuah Basamo Pasaman Barat dari mekar hingga saat ini.

 

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam pidatonya menyampaikan bahwa sejatinya hari jadi tersebut untuk mengukur keberhasilan dan mengevaluasi diri demi melangkah ke arah yang lebih baik.

“Apreasiasi untuk Pasbar yang sudah keluar dari daerah tertinggal. Pasbar sudah banyak meriah prestasi, memperoleh WTP tiga kali berturut-turut. Berani melakukan pemekaran nagari dan saat ini masih menunggu. Namun, evaluasi masih perlu dilakukan demi terciptanya masyarakat yang sejahtera,” jelas Irwan Prayitno.

Selain itu, Bupati Pasbar Yulianto menyampaikan bahwa pemekaran daerah ini tidak terlepas dari aspirasi yang berkembang dan diperjuangkan dengan penuh kebersamaan.

 

“Untuk itu, kita mengucapkan terima kasih kepada tokoh dan seluruh lapisan masyarakat yang telah memperjuangkan pemekaran Pasbar, terima kasih juga kita sampaikan kepada mantan bupati yang telah berjuang keras sesuai masa bakti masing-masing,”
papar Yulianto.

Yulianto menambah, keberhasilan yang telah diperoleh Pasbar hingga sekarang ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Selain itu, masukan dari semua pihak untuk kemajuan Pasbar akan dijadikan sebagai bahan diskusi dan evaluasi.

BACA JUGA :  Pemandangan Umum Fraksi- Fraksi DPRD Atas Hantaran Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Bukittinggi Tahun 2020-2024

“Tentunya, kita bersyukur atas apa yang telah kita capai. Evaluasi apa yang belum terwujud. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bahu membahu membangun Pasbar,” tandas Yulianto. (by.roni/hms)