Natasya Butuh Bantuan Dari Para Dermawan

298
H. Yulianto Bupati Pasaman Barat saat melihat kondisi Natasya, di Rumah Sakit Yos Sudarso.

Pasaman Barat, PE– Kecelakaan tunggal yang dialami Natasya Suganda (21) salah satu mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang yang berasal dari daerah Kecamatan Kinali Kab. Pasaman Barat pada hari Selasa (21/01) lalu telah mengakibatkan pendarahan dikepalanya, Minggu (26/01/2020).

Menurut pantauan media Padang Expo di Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Natasya mengalami Cidera Kepala Berat akibat kecelakaan tunggal tersebut dan hingaa sekarang sedang menjalani perawatan di RS Umum Yos Sudarso, Padang.

Berdasarkan informasi yang diterima dari orang tuanya, hari itu Selasa (21/1/2020) Natasya akan menjemput adiknya ke sekolah. Baru sekitar 5 menit keluar dari rumahnya, Ia mendapat telpon dari warga bahwa anaknya Natasya mengalami kecelakaan dan dilarikan ke rumah sakit Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Namun karena cidera kepala yang dialami Natasya cukup parah, hari itu juga Natasya di rujuk ke Rumah Sakit Yos Sudarso di Kota Padang.

Menurut keterangan yang diperoleh ayah Natasya sudah lama meninggal dunia dan ibunya bekerja sebagai Guru Honorer di SMP dan keluarga korban tidak mempunyai BPJS sehingga Natasya menjadi pasien umum di Rumah Sakit Yos Sudarso Padang.

Sementara itu rekan – rekan kuliah Natasya yang di komandoi Afif Yanda, Mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris di UIN Imam Bonjol Padang mencoba menggalang dana untuk biaya Operasi dan juga pengobatan bagi kesembuhan Natasya.

Menurut Afif, karena biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan Natasya ini sangat besar maka ia bersama teman-temanya masih berupaya terus menggalang dana, mereka juga berusaha mendapatkan biaya tambahan bagi kesembuhan Natasya dengan cara menggalang dana di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang.

Menurutnya biaya yang dibutuhkan untuk operasi dan perawatan Natasya itu telah mencapai 30 Juta, antara lain untuk biaya operasi, rawat inap dan obat – obatan serta keluarga yang menunggu.

Baca Juga :  Jamin Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak, Presiden RI Terbitkan Perpres 25 Tahun 2021

Afif berharap adanya dari dermawan yang bisa membantu untuk meringankan beban Natasya dan keluarganya. Ia juga mohon doa dari teman – teman Natasya semua agar Natasya bisa pulih dan kembali kebangku kuliah nya.lagi

Kepada Para dermawan yang ingin membantu silahkan salurkan donasi ke Rekening Bank BNI No. 0802539836 atas nama Lina Nadya kakak kandung Natasya, Insyaallah bisa bermanfaat bagi saudara kita,” Harap Afif.

Menurut Rizki Aulia sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat dan Riau, mengatakan di Kinali bahwa kita sekarang sudah mulai menjalani kegiatan pengalangan dana untuk penambahan pembiyaan saudara kita Natasya yang saat ini sedang menjalani perawatan di Padang.

Kegiatan ini sudah berjalan selama 2 hari bersama para kawan2 titik pengalangan di pasar tempurung kinali, pasar durian kilangan kinali dan di jalan raya.

Saat ini, kata Rizki Aulia kita berusaha mencoba mengurus kartu kesehatan seperti BPJS, karena Natasya tidak memiliki kartu kesehatan. Semoga bisa dapat kartu tersebut untuk meringankan beban biaya Natasya dan keluarganya. Semog Natasya bisa sembuh dengan cepat dan kembali beraktivitas seperti semula, ungkap rizki.(by roni)