Pemerintah Kota Bukittinggi Terima Kunjungan Kerja Ketua – Ketua Kampung Daerah Klang – Slangor

104

Bukittinggi, Padang Expo – Pemerintah Kota Bukittinggi menerima tamu dari Ketua Ketua Kampung dari Klang dan Persatuan Komunity Harapan Malaysia Parliment Kapar, Selangor, Malaysia oleh Wakil Walikota didampingi Assisten dan sejumlah Kepala OPD serta lurah se Kota Bukittinggi di Balaikota, Selasa (21/1/2020).

Sahrol Nizam selaku Pimpinan rombongan pengurus Ketua Ketua Kampung, menjelaskan, bahwa kedatangannya ke Bukittinggi dalam rangka kunjungan kerja untuk mempelajari pola pengelolaan pemerintahan di tingkat kampung atau setingkat kelurahan. Rombongan Ketua Ketua Kampung dari Klang dan Persatuan Komunity Harapan Malaysia Parlimen Kapar, Selangor, datang ke Bukittinggi sebanyak 35 orang.

“Tujuan kami datang, dalam rangka mempelajari sistem pengelolaan pemerintahan kampung di Bukittinggi untuk dapat diterapkan di Malaysia. Selain itu, kita juga ingin menjemput sejarah bahwa Indonesia Malaysia merupakan negara satu rumpun. Sehingga cerita dan kerjasama masa lalu, dapat dijalin kembali untuk masa yang akan datang,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi, sangat mengapresiasi kedatangan tamu dari Malaysia tersebut. Dimana, para Ketua Ketua Kampung dari Klang dan Persatuan Komunity Harapan Malaysia Parlimen Kapar, Selangor, Malaysia ingin menyerap pengelolaan pemerintahan di tingkat kelurahan, untuk dapat digunakan atau diaplikasikan di negara Malaysia.

“Selain itu, memang apa yang menjadi kelebihan kita di Bukittinggi, sebagai salah satu lota terindah di Indonesia, tentu menjadi daya tarik bagi mereka. Selain study comparatif yang dilaksanakn, tamu kita dari Malaysia ini, tentu juga akan menikmati indahnya kepariwisataan Bukittinggi,” ungkap Irwandi.

Wakil Wali Kota Irwandi lebih lanjut mengatakan, bahwa kerjasama antara Bukittinggi Malaysia, tentu bisa kembali diwujudkan. “Kita lihat nanti dan lebih mempelajari lagi, tentunya juga haris sesuai regulasi, apa yang bisa kita kerjasamakan. Intinya, bagaimana kedua belah pihak dapat saling bekerjasama yang dapat menguntungkan kedua daerah, terutama dari sisi SDM nya,” jelas Wawako. [Rahmi/Fadhil]

Baca Juga :  Hantaran Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Kota Bukittinggi Tahun Anggaran 2020