Pertemuan Silaturahmi Perdana PAUS PAPA di Rawamangun Jakarta Timur

527

Jakarta – Padang Expo – Peserta yang hadir dalam undangan silaturahmi PAUS PAPA Jakarta yang lebih kurang sekitar 150 orang dari berbagai daerah seperti dari Jabodetabek, Bandung, Banten, Johor Malaysia dan Padang panjang juga dari daerah lainnya.

Silaturahmi Reunian PAUS PAPA perdana ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat seperti :

Tokoh Masyarakat Padang panjang yang berdomisili di Jakarta, Prof. Fasli Jalal mantan Wamen Pendidikan & Kebudayaan.

Ketua Alumni SMA 1 Padang panjang juga sekarang menjabat sebagai ketua Flipper’s Organizations Drs. Nasrul Naga.

Perwakilan dari Organisasi Konco Lamo – Uni Jus dan kawan-kawan.

Perwakilan dari Organisasi Konco Arek – Eri Mirwan dan kawan-kawan.

Tokoh Masyarakat Pasa Usang Iskandar Hamzah, Karwandy Karnalies, Edwar Arsanova, Dedi Demona.

Ketua IMPP Syahrizal Karbud.

Ketua Ikappabasko – Faisal Jamal, dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan perwakilan warga kelurahan Pasar usang yang berkesempatan hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut adalah Camata Padang panjang barat bapak Fhandy Ramadhona, lurah pasar usang Romi Ar Rahman, ketua LPM Syafriyanto, juga hadir utusan Ninik mamak sekretaris KAN Bukit Surungan Faiz Fauzan Muhammady Datuak Bagindo Marajo dan Syamsul Anwar Datuak Sati, juga tidak ketinggalan salah seorang anggota DPRD kota Padang panjang bapak Herman putra daerah PAUS PAPA, sedang kan dari tokoh pemudanya hadir juga Adi Sukadamai.

Acara silaturahmi PAUS PAPA Jakarta Minggu 12/1/2020. di rumah makan sederhana Rawamangun Jakarta timur dipandu langsung oleh MC Nila Krisna juga sebagai moderator dan pemandu acara.

Nila Kresna adalah salah seorang MC yang sudah dikenal dan sudah memiliki jam terbang yang tinggi di Jabodetabek.

Cikal bakal silaturahmi ini berawal dari perbincangan di grup WA PAUS PAPA dan akhirnya menjadi suatu kesepakatan untuk membuat rencana pertemuan silaturahmi. baik keluarga PAUS PAPA yang ada di rantau dan yang berdomisili di kampung, juga bagi yang berada di luar negeri seperti yang di Singapore, Johor Malaysia dan Australia.

Baca Juga :  Akses Jalan ke Padalarang Terputus Akibat Banjir

Pada kesempatan itu salah seorang tokoh masyarakat yang sangat dikenal baik dari kalangan rantau maupun kampung PAUS PAPA yaitu Wibra Wibawa waktu dikonfirmasi oleh wartawan Padang Expo memaparkan, pada prinsipnya silaturahmi ini tujuan kita menegakan bendera warga Pasar usang di Jakarta dulu, supaya ada wadah yang bisa manampuang keinginan dan aspirasi dari warga pasar usang baik yg ada di rantau maupun yg ada dikampuang halaman sendiri.

Harapan kita kedepan dengan adanya acara pertemuan silaturahmi ini hendaknya perantau pasar usang dimana saja yang berbeda sekarang, untuk dapat ikut bakontribusi buat kampuang halamannya di kelurahan pasar usang.

mari bersama-sama kita manggalang kekuatan, dana dan lainnya sebagainya untuk membantu warga di kampung halaman yang tidak tersentuh atau tidak bisa diakomodir oleh program pemerintah, yang sangat penting wadah PAUS PAPA harus terbentuk di Jakarta ini, imbuh wibra.

Dedi Demona yang lebih akrab dengan sapaan pak Ded, selaku ketua pelaksana kegiatan silaturahmi PAUS PAPA di Jakarta, waktu dikunjungi wartawan Padang Expo di kediamannya di daerah Tebet Jakarta Selatan. Pak Ded juga sangat berharap untuk mengembalikan PAUS PAPA seperti jaman kejayaannya dulu, bagaimana sebuah kekompakan dan saling menghargai satu sama lainnya agar terjalin kembali seperti dulu lagi, pemuda pemudinya berkarakter yang kuat untuk dapat menjaga Marwah kelurahan pasar usang, dulu banyak tokoh-tokoh tua yang disegani juga tepat kita untuk meminta pendapat bagi kita, sekarang dalam pandangan saya sudah mulai berkurang dan bagaimana kita dapat kembali menghidupkan rasa saling menghargai dan selaku pemuda pemudi warga PAUS PAPA berbuat hal-hal yang positif, mari kita bergandengan tangan demi PAUS lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Guru Honorer Harus Tercatat Dalam Dapodik Untuk Dapatkan Honor dari BOS

Dengan adanya acara silaturahmi perdana PAUS PAPA di Jakarta ini hendaknya dapat di rasakan dan untuk di ambil manfaatnya, bagaimana pemuda pemudi PAUS lebih maju dan untuk bersinergi dan membuat ide-ide yang kreatif yang bernilai positif, agar tokoh masyarakat kita yang berada di rantau dapat berkontribusi buat kampung halaman nantinya, pak Ded juga menjelaskan dengan melihat banyaknya tokoh-tokoh masyarakat yang hadir tidak terlalu sulit untuk membangun kampung halaman asalkan kita ada kekompakan dan berbuat untuk kepentingan warga pasar usang sendiri dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat luas.

Susunan kepanitiaan yang telah di bentuk atas kesepakatan bersama ada sebanyak 12 orang yang terlibat dalam kepanitiaan yaitu,

• Dedi Demona
• Wibra Wibawa
• Dr. Riswan Joni
• Edwar Arsanova
• Reno Karnalies
• Eng Marina, Fauzi
• Nasrul Naga
• Yelfikar Latief
• Adelina Johan
• Maizal Arifin
• Indra Batman
• Nusirwan Commaneci, dan masih banyak yang lainnya, ulas pak Ded.

“Mewakili peserta yang hadir dari Padang panjang Romi Ar Rahman selaku lurah pasar usang mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Panitia dan angku-angku niniak mamak bundo kanduang apak ibuk om ante yang telah manyambut juga melayani kami dengan sangat luar biasa.

Untuk pertama kalinya Sinergi antara Ranah dan Rantau masyarakat Kelurahan Pasar usang terwujud dalam acara Pertemuan perdana Silahturahmi PAUS PAPA di Jakarta.

Selain terwujudnya silahturahmi lintas generasi pertemuan ini sekaligus membawa misi membangun nagari khusus nya kelurahan pasar usang. Selain membahas alek pulang basamo perantau pasar usang adapun garis besar pertemuan ini adalah akan mewujudkan sebuah aksi sosial dompet peduli PAUS PAPA kedepannya.

Baca Juga :  Dicurigai Karena Virus Corona, Sempat Gegerkan Banyak Orang di Titik Nol Yogyakarta

Selain itu juga yang mana tujuannya adalah untuk membantu masyarakat Kelurahan Pasar usang dalam segi pendidikan, pembagunan ataupun sosial lainya untuk masyarakat yang kurang mampu.

Disamping pembahasan tentang Sosial penajaman juga dilakukan dalam pembahasan potensi ekonomi kreatif yang berpeluang meningkatkan atau memberikan tambahan pendapatan untuk masyarakat Kelurahan Pasar usang.

Semoga semua harapan dapat terwujud dan semua peluang dapat tercipta untuk mewujudkan sinergi pembangunan antara ranah dan rantau, imbuhnya.

Laporan keuangan acara reuni perdana silaturahmi PAUS PAPA Jakarta 12 Januari 2020, dilaporkan lansuang olehHaji Nasrul Naga selaku bendahara pada tanggal 15/1/2020. tiga hari setelah kegiatan selesai, dengan memberikan laporan yang sangat transparan masalah uang masuk dan uang keluar, juga dikirimkan ke grup WA PAUS PAPA agar dapat di lihat secara bersamaan.

Dalam memberikan laporan keuangan kegiatan ini sangat terlihat di grup WA PAUS PAPA banyak pujian untuk H.Nasrul naga karena telah memberikan laporan dengan cepat dan tidak berlama-lama dan masih ada kelebihan uang yang akan di jadi kan kas dan untuk kegunaannya tergantung pengurus, ulas H.nasrul didalam grup WA PAUS PAPA.(YB)