Bupati Pasaman Barat H. Yulianto Resmikan Kantor Wali Nagari Kinali

0

Pasbar (PADANG EXPO)
Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto resmikan kantor baru Wali Nagari Kinali, Kecamatan Kinali dan 17 item infrastruktur lainnya secara simbolis. Perhelatan berjalan akbar, lancar dan meriah, Jumat (14/2).

Selain bupati dan rombongan OPD, Forum Wali Nagari beserta jajaran. Juga hadir, Dandim 0305 Pasaman Letkol INF Ahmad Azis, Kapolres dan Kapolsek Kinali IPTU Eri Yanto, SH., Camat Kinali Bakaruddin Dt. Itam Putiah, Pucuak Adat Kinali Yangdipertuan Mustika Yana dan perangkat serta undangan lainnya.

“Ini salah satu maha karya nagari yang ada di Pasaman Barat. Bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya, butuh seni kepemimpinan pemimpin yang baik dan kekompakan serta keterbukaan untuk mewujudkannya hingga sukses,” sebut H. Yulianto.

Disamping sukses merealisasikan aspirasi masyarakat nagari secara umum, baru-baru ini Nagari Kinali juga kembali berhasil menjadi ikon kebanggaan Pasbar ditingkat Provinai Sumbar untuk Nasional, kali ini atas pencapaian peringkat Satu (1) pada penilaian keterbukaan informasi publik aplikasi anggaran.

Dalam sambutannya, Syafrial sosok Wali Nagari yang akrap disapa Mak Sutan ini memaparkan. Semua capaian ini berkat do’a dan upaya kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas seluruh elemen nagari tersebut terutama dukungan pemerintah daerah dan masyarakat nagari yang begitu kuat, dengan moto basamo mangko kajadi.

“Berbagai dinamika telah kita lalui Enam (6) tahun berjalan, mengabdi demi yang terbaik bagi nagari, hingga saat ini nyaris di penghujung waktu. Penuh harapan kami, dengan moto basamo mangko kajadi perjuangan ini terus berlanjut hingga nanti, untuk masadepan yang jauh lebih baik,” papar Syafrial dengan mata berkaca sembari memaparkan berbagai item pembangunan yang telah berhasil digagas sejauh ini.

“Di sisa akhir masa jabatan sebagai Wali Nagari, kami menyusun tangan untuk meminta ma’af bilamana ada salah dan khilaf. Tidak ada Gading yang tak retak, semoga Allah meridhoi tiap niat dan iktikat serta upaya baik kita sejauh ini untuk nagari, dan menjadi ladang amal dikemudian hari,” sebutnya dengan linangan air mata.

Sementara itu, Pucuak Adat Mustika Yana Yangdipertuan Kinali dan Gusnifar Majo Sadeo Urek Tunggang menuturkan hal senada. Pihaknya mengapresiasi kinerja dan capaian yang telah berhasil di raih pemerintahan nagari yang dinahkodai Syafrial tersebut, mereka berharap, dedikasi kemaslahatanya (Syafrial) terus berlanjut hingga ketingkat yang lebih baik lagi, bahkan kejenjang yang lebih tinggi, tungkasnya.

“Insyaallah, kami siap memperkuat kekompakan Kinali yang lebih baik terlebih menuju Pasbar. Karena, masyarakat Kinali khususnya masih mengharapkan dedikasi dan karia terbaik anak nagarinya dalam menyambut masadepan,” ulasnya.

Acara diakhiri dengan gunting pita peresmian kantor baru Wali Nagari Kinali dan penijauan, serah terima tropy dan piagam penghargaan peringkat 1 kopetensi dan transparansi dana desa tingkat Sumbar. Serta pemaparan berbagai item pembangunan nagari yang telah terwujud.*

Pewarta : By.Roni
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here