Nagari Batu Manjulur Sijunjung Diterjang Banjir Bandang, 1 Jembatan Hanyut Terbawa Arus

153

Sijunjung, PE – Hujan deras yang melanda kawasan Sijunjung Sumatera Barat, sejak Sabtu dini hari (8/2/2020) menyebabkan banjir bandang dan memutuskan satu unit jembatan di jorong batu Manjulua, nagari Batu Manjulua Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Dari beberapa informasi yang diperoleh sementara, kejadian banjir bandang tersebut terjadi pada Sabtu (8/2/2020) sekira pukul 05.35. Sejak jumat malam hujan sudah mengguyur daerah tersebut. Warga yang tinggal disekitar bantaran sungai Batu Licin Kenagarian Batu Manjulur langsung berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri, bahkan ada beberapa warga yang dievakuasi saat itu.

Menurut pantauan padang expo dilapangan, keterangan dari warga, Deni (28) mengatakan ” Sekira pukul 05.00 WIB air sudah naik ke permukaan, warga yang rumahnya tidak jauh berada di bantaran sungai batu licin langsung berlarian keluar rumah dan ada juga yang meminta untuk di evakuasi”ujarnya.

Informasi yang didapat, menurut keterangan dari Herry Chaniago selaku Kepala Badan Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Sijunjung “Sementara ada satu jembatan yang putus terbawa arus, hingga saat ini akses transportasi lumpuh total”, ujarnya, sabtu (8/2/2020).

Jembatan yang putus tersebut, tepatnya berlokasi di Nagari Batu Manjulua, Kecamatan Kupitan, terputus. Jembatan itu sendiri menghubungkan antar kecamatan, yakni Kecamatan Batu Manjulur dengan Kecamatan Kecamatan IV Nagari.

Hingga saat berita ini diturunkan, tim SAR dan pihak BPBD bersama masyarakat masih berusaha untuk mengevakuasi kejadian tersebut, dan masih tetap siaga apabila ketinggian air semakin meningkat.(wahyu)

Baca Juga :  Lima Paket Ganja Bersembunyi Dibawah Kolong Jembatan Campago