Oknum Kepsek di Mentawai, Diduga Cabuli Siswanya

341

Sipora, PE – Dunia pendidikan kembali tercoreng. Ulah salah seorang Oknum Kepala Sekolah Dasar (SD) 06 di Desa Saureinuk Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang saat ini sudah diamankan di Polsek Sioban.

Pelaku diduga telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, saat ini pelaku diamankan oleh petugas berdasarkan laporan Polisi Model B dengan LP : 02/ll/2020 Polsek Sipora tertanggal 6 Februari tahun 2020.

Dugaan perbuatan cabul oleh oknum kepsek ini, dilaporkan oleh pihak korban beberapa hari lalu. Dari laporan itu, papar Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara melalui Wakapolres Kompol Maman Rosadi, personel Polsek Sioban langsung bergerak melakukan pengembangan kasus tersebut.

“Pelaku diamankan personel Polsek Sioban setelah mendapat laporan bahwa telah terjadi perbuatan cabul yang dilakukan oknum kepala sekolah terhadap muridnya sendiri yang duduk di kelas 5 SD, berinisial “SY”,” ungkap Maman Rosadi kepada awak media di Mapolres Mentawai, Senin (10/2/2020).

Terkuaknya perbuatan cabul oleh Oknum Kepsek tersebut terhadap SY sekira pukul 08.000 WIB tiba-tiba datang salah seorang murid kelas III berinisial “NKT” menyampaikan bahwa SY dipanggil kepala sekolah ke ruangannya untuk mengantarkan surat ke TK.

Namun, korban menolak dengan alasan takut nantinya akan dipegang-pegang lagi oleh sang kepsek. Kemudian, NKT kembali ke ruangan kepsek. menyampaikan bahwa SY tidak mau ke ruangannya. Selang tak begitu lama, oknum kepsek mendatangi si korban di ruang kelas 5. Begitu sampai ia langsung melayangkan tamparan keras ke pipi korban, hingga siswi malang itu sempoyongan lalu tersungkur ke lantai.

Seketika itu juga tangis SY tumpah. Beberapa saat kemudian, korban langsung pulang ke rumahnya. Sesampai di rumah, ia langsung muntah-muntah.

BACA JUGA :  Oknum Dosen UNP Pelaku Pelecehan Seksual Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tidak terima anak perempuannya diperlakukan semena-mena oleh sang kepsek, apalagi di balik itu didapat pula informasi bahwa sang anak pernah dicabuli, orangtua korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Sioban. Hingga berita ini diturunkan, pelaku telah diamankan di sel Mapolsek Sioban guna proses penyelidikan lebih lanjut dan sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku.(dd/firman/ers)