Pasar Sumani Kabupaten Solok Dilahap si Jago Merah

253

Kabupaten Solok (PADANG EXPO)

Sekira pukul 20.30 WIB, sabtu (15/2/2020) Pasar Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok dilahap oleh si jago merah dan ikut menghanguskan beberapa kios yang berada di dalam pasar tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun dari Armen selaku Kepala BPBD Kabupaten Solok, ia mengatakan bahwa sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah dikirimkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman agar kobaran apinya tidak meluas.

Adapun kebakaran tersebut, mengakibatkan beberapa petak kios, dan los yang terbakar merupakan kios pakaian dan plastik.

Ia menerangkan ada delapan unit mobil Damkar yang dikerahkan, yaitu milik Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok, Kota Solok hingga Kabupaten Tanah Datar.

“Sekitar delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman,” ujarnya.

Menurut laporan petugas di lokasi, api sudah bisa diredamkan sekira pukul 21.30 WIB. Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Sedangkan, Efriadi selaku Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok, mengatakan lebih kurang 1,5 jam petugas terus berusaha untuk memadamkan api, namun karena kebakaran yang pertama berada pada toko yang berisi bahan yang mudah terbakar, makanya api dengan cepat meluas ke bangunan yang lainnya.

Sekitar enam petak toko kain dan plastik, ikut hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hingga saat ini petugas masih berada di lokasi, namun untuk kerugian belum bisa ditaksir akibat dari kejadian ini. **

Pewarta : Marjohan/bpbd
Editor : Redaksi

BACA JUGA :  Lima Paket Ganja Bersembunyi Dibawah Kolong Jembatan Campago