286

PASAMAN BARAT (PADANG EXPO)

Polri lakukan Penanaman Pohon Manggrove melalui Kapolres Pasaman Barat AKBP. Ferry Herlambang, Yang dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H.Yulianto, SH, MM. Camat Kinali Bakahruddin.SH Dt Itam Putiah, bersama Kepala OPD Pemkab Pasaman Barat,penanaman pohon Manggrove di kawasan Taluak Batiang, Jorong Mandiangin, Kenagarian Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada hari Jum’at (21/2/2020).

Acara dibuka Wali Nagari Katiagan Endang Putra bersama Bupati Pasbar H.Yulianto ,SH.,MM, Kapolres Pasbar AKBP Ferry Herlambang, Kapolsek Kinali IPTU Eri Yanto.SH, koramil 02 Simpang Empat Kodim 0305 /Pasaman dan para Babinsa serta anggota TNI lainnya tampak hadir di acara tersebut. Penanaman pohon manggrove bersama ibu Bayangkari dan beberapa Kepala OPD Pasbar, beserta Tokoh masyarakat dan para ninik mamak.

Kapolres Pasbar AKBP Ferri Herlambang mengatakan dalam sambutannya, berterimakasih kepada semua peserta, ini adalah salah satu bentuk pengayoman, kita yang sudah melakukan penanaman Pohon Manggrove.

Adapun Program kita pada kesempatan kali ini adalah, peduli kepada masyarakat, semoga kedepannya penanaman pohon manggrove ini bisa dilanjutkan oleh masyarakat, karena bisa mengatasi global warming.

Kapolres Pasbar Ferri Herlambang,” juga menyampaikan, kita juga sudah melakukan penanaman Pohon lebih kurang lebih 5000 pohon, di daerah lainnya, sebagai tanda peduli kita terhadapa lingkungan hidup dan penghijauan daerah Kabupaten Pasaman Barat,”pungkasnya.

Sementara itu Bupati Pasbar H.Yulianto menyampaikan dalam kesempatannya turut mengapresiasi atas terselenggaranya acara penanaman Pohon Manggrove ini yang diadakan oleh, Satpolairud Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati pasbar juga menyampaikan tak kalah penting tentang pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat, berkat kerja sama anggota DPRD dan ninik mamak kita hingga bisa mendapatkan anggaran dana untuk melajutkan pembangunan pelabuhan di teluk tapang.

Bupati pasbar juga menambahkan,” Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Pasbar Juga sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas terkait, untuk mensurvei jalan jalur dua yang telah direncanakan dimulai dari sarik hingga ke Pasaman Baru,Bupati Pasaman Barat juga berharap dan meminta dukungan kepada semua pihak,”

Dijelaskannya,” adapun pembangunan Pantai Barat dan jalur dua di Kabupaten Pasaman Barat yang panjangnya 86 km, yang terdiri dari 15 Jembatan didalamnya, sementara itu dari 15 Jembatan masih ada10 Jembatan lagi yang mau di bangun.

Bupati Pasbar juga berharap semoga pembangunan jalan pantai barat menjadi prioritas, dan akan dimulai tahun 2021 agar menjadi kota wisata, Mari bersama-sama peduli terhadap lingkungan, pembangunan berjalan, lingkungan juga harus kita jaga, ujarnya.

Pewarta : By. Roni
Editor : Redaksi