Proses Pencarian Nelayan Hilang di Pessel Berakhir, Namun Belum Membuahkan Hasil

97

Painan, PE – Hari ini memasuki terakhir masa pencarian 11 nelayan asal Kabupaten Pesisir Selatan yang hilang masih belum membuahkan hasil. Sementara tim gabungan sudah berusaha semaksimal mungkin bahkan operasi pencarian sampai ke arah selatan perairan laut Provinsi Bengkulu.

Yudi Riva selaku Komandan Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang mengatakan,
“Untuk upaya pencarian telah sangat optimal kita lakukan dan sudah cukup luas. Ada 8 Alutsista kapal yang digunakan, dua kali menggunakan helikopter. Namun hasil pencarian masih belum menemukan tanda-tanda,” ujarnya, Selasa (4/3/2020).

Dalam hal ini Yudi mengatakan, bahwa untuk bangkai Kapal Motor (KM) Restu Ibu sudah ditemukan, tapi satu ABK sampai saat ini masih belum bisa ditemukan.

Sedangkan untuk Kapal KM Mitra Utama yang membawa 10 Orang ABK dan Nahkoda juga hilang kontak, hingga saat ini kami belum menemuka titik koordinat kapal tersebut, ujarnya.

Diketahui pada sebelumnya, 11 Nelayan yang hilang ini adalah ABK dari KM Restu Ibu dan KM Mitra Utama, dan mereka telah dinyatakan hilang sejak hari Rabu, (29/1/2020).

Sedangkan proses pencarian nelayan hilang di pessel berakhir sore ini pukul 18.00 WIB.

Hingga saat berita ini diturunkan, tim masih terus berkoordinasi, apakah pencarian ini nanti akan diperpanjang atau ditutup, ujar Yudi. [dya]

Baca Juga :  Kebakaran di Sangir Batang Hari, 11 Mesin Timpek dan 1 Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar