Satpol PP Pasaman Barat, Amankan 13 Orang Pemandu Karaoke di Tempat Hiburan Malam

324

Pasaman, PE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman Barat mengamankan 13 orang pemandu Karaoke di tempat hiburan malam.

Dalam Operasi Trantibum, Satpol PP (Pasbar) melakukan razia di tempat hiburan karaoke, pada waktu dini hari (2/2/2020).

Kepala Satuan Satpol PP Pasbar Abdi Surya mengatakan, dalam melakukan Operasi tersebut anggotanya berhasil mengamankan 12 wanita dan satu waria pemandu karaoke.

“Dari sembilan tempat hiburan malam yang kita razia, tiga diantarnya terdapat tempat hiburan malam yang menggunakan wanita pemandu karaoke dan langsung kami amankan. Dalam razia kali ini, kami tidak menemukan minum-minuman keras,” katanya.

Ia menjelaskan, razia ini berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 13 tahun 2018 tentang keamanan dan ketertiban umum atas Perubagan perda nomor 09 tahun 2017 tentang keamanan dan ketertiban umum, sebagaimana diatur pasal 37 ayat 8 yang berbunyi, “tempat hiburan karaoke dilarang menyediakan wanita pemandu karaoke untuk pengunjung”.

Satpol PP berkomitmen dengan penegakkan Perda atas Penyakit Masyarakat (Pekat), agar terciptanya stabilitas keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dalam wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Setelah dilakukan pembinaan di Mako Satpol PP Pasaman Barat, seluruh pemandu karaoke dikembalikan ke luarga masing-masing, setelah adanya jaminan dari keluarga dan menandatangani perjanjian untuk tidak akan mengulangi lagi.

“Kedepan, kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin, termasuk adanya pengaduan dari masyarakat, dan sipapun yang melanggar akan kita tindaklanjuti tanpa pandang bulu,” ujarnya.(by Roni)

Baca Juga :  Bekerja Seperti Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, IPSM Sampaikan Aspirasi ke DPRD Kota Padang