Tahun Ini, Pemko Pariaman Akan Bangun Workshop Damkar dan Pol PP

92

Pariaman,PE – Pemko Pariaman pada tahun 2020 ini akan membangun work-shop pemadam kebakaran di kawasan Guguak Desa Jawi-Jawi I, Pariaman Tengah.

Asrizal selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Pariaman, mengatakan “ pasca terbakar pada tahun 2015 lalu, Markas Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) hingga saat ini masih menumpang di bangunan milik Sekretariat Daerah (Setda) di belakang Balaikota Pariaman”, ujarnya, di Pariaman Rabu (5/2/2020)

Rencana pembangunan Workshop Damkar dan Pol PP tersebut sudah mengalokasikan biaya sebesar Rp 1,8 Miliar melalui APBD Kota Pariaman Tahun Anggaran 2020.

Adapun bangunan workshop tersebut merupakan bengkel untuk unit mobil pelaksana Pemadam Kebakaran dengan perlengkapannya. Nantinya juga akan dibangun lokasi parkir unit mobil Damkar, ruangan piket dan siaga serta genangan untuk tangki air.

Asrizal mengatakan, tujuannya berguna jika sewaktu-waktu sulit mencari air, maka ditangki air ini selalu kita stok air untuk kebutuhan mobil damkar, ujarnya.

Untuk Dinas Satpol-PP/Damkar Kota Pariaman hingga saat ini belum mempunyai kantor permanen. Menurut Asrizal juga akan dibangun pada 2020 di kawasan Desa Ampalu Pariaman Utara.

“Nantinya akan dibangun bersebelahan dengan kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman,” ujarnya. (jls)

Baca Juga :  Pemko Pariaman Akan Gelar City Expo, Tampilkan Produk Unggulan di Rakerwil I Apeksi