Akibat Covid 19, Ketua BK DPRD Tanah Datar Angkat Bicara

0
Adrijinil Dt. Rangkayomulie, Anggota DPRD Tanah Datar

Kabupaten Tanah Datar, Padang Expo

Terkait dengan keadaan Kabupaten Tanah Datar yang terus meningkat ODP akibat Covid 19, Adrijinil Dt. Rangkayomulie selaku anggota DPRD Tanah Datar angkat bicara.

Adrijinil mengingatkan bahwa apa yang sekarang menimpa masyarakat Tanah Datar merupakan musibah.

” Untuk itu, bagaimana agar kita bersama-sama bahu membahu bersama masyarakat untuk menjalankan instruksi Pemerintah. Kita taati aturan yang di sarankan oleh pemerintah. Dan itu gunanya untuk menjaga keselamatan kita, ini merupakan musibah yang bersifat skala dunia,” ujar Adrijinil yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Lebih lanjut lagi, ia menambahkan agar masyarakat juga patuh terhadap fatwa MUI ( Majelis Ulama Indonesia). ” Fatwa yang dikeluarkan oleh MUI, harus kita sikapi secara bijak. Menghindari kemudharatan lebih utama daripada melaksanakan kewajiban. Terkait dengan Pemerintah, tidak ada sesuatu yang sempurna, tentu ada kelalaian, untuk itu bersama-sama kita mengingatkan dengan secara bijak,” lanjut Adrijinil.

Ketika disinggung soal perantau yang ingin pulang kampung, Adrijinil menegaskan agar perantau yang ingin pulang kampung sebaiknya di tunda dulu demi masyarakat yang tinggal dikampung.

“Kalau memang kita sayang terhadap masyarakat kampung kita, sebaiknya di tunda dulu sampai keadaan membaik, dan bagi yang sudah terlanjur tiba di kampung halaman, tolong segera diperiksakan diri dan keluarganya ke puskesmas terdekat atau ke pos-pos kesehatan yang telah disediakan pemerintah daerah setempat maupun pemerintahan nagari,” pungkas A. Dt. Rangkayomulie, Sabtu(28/3) di kediamannya.(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here