APK Basilemak Peak, Timses Balon Tak Peduli

208

TANAH DATAR (PADANG EXPO)

Terkait pemasangan APK (Alat Peraga Kampanye) seperti baliho dan poster calon Gubernur dan Bupati/Walikota untuk pilkada serentak yang akan datang, hingga saat ini tidak ada yang bertanggungjawab penuh dengan maraknya baliho ataupun poster yang di pasang tidak pada tempatnya.

Seperti yang di sampaikan media ini bahwa untuk Kecamatan Rambatan sudah banyak baliho ataupun poster yang dipasang tanpa seizin pemilik lahan ataupun pihak nagari.

“Banyak timses yang masuk ke nagari-nagari memasang baliho pada malam hari. Mereka tidak berkoordinasi dengan warga setempat. Rata rata lewat jam 10 malam ke atas, seperti maling kesiangan. Kami berharap ada kejelasan dari pihak nagari terutama jorong agar baliho ataupun poster yang dipasang itu ditata dengan rapi. Bahkan banyak yang sudah pada rubuh karena faktor alam, tapi dibiarkan saja tergeletak. Itu sudah jelas merusak pemandangan, tolong ini di benahi,” ujar salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya, Sabtu, 7/3/2020.

Anggit, selaku anak Nagari Simawang dan juga berprofesi sebagai jurnalis sangat menyayangkan hal tersebut.” Memang tidak ada aturan yang melarang baliho di pasang ditepi jalan kecuali tempat ibadah, tempat umum dan sarana pemerintahan, namun alangkah baiknya timses dari bakal calon berkoordinasi dengan Nagari minimalnya dengan pak jorong ataupun ketua pemuda setempat, agar nanti bisa diarahkan pemasangannya dimana dan rapi. Tapi rata-rata mereka masuknya malam hari, dan tahu-tahu paginya telah terpasang tanpa seizin yang punya lokasi. Apalagi sekarang banyak baliho yang rusak, dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan dari timsesnya.”Kata Anggit.

Pewarta : Dwi
Editor : Redaksi

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Satgas Nagari Simawang dan Komunitas GPPS Berkolaborasi