Brimob Polda Sumbar Bantu Pemko Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Wilayah Kota Bukittinggi

76

Bukittinggi, Padang Expo

Pemerintahan Kota Bukittinggi selalu berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ditengah masyarakat dengan terus melaksanakan penyemprotan disikfektan di seluruh wilayah kota Bukittinggi.

Memasuki hari ke 14 ini dilaksanakan secara terpadu oleh Pemko, Polri dan TNI. Selain menggunakan kendaraan pemadam kebakaran, kegiatan penyemprotan juga ditunjang dengan kendaraan water canon Brimob Polda Sumbar dengan area penyemprotan meliputi jalan-jalan utama di kota Bukittinggi, terminal serta fasilitas umum lainnya.

Sebelum dilakukan lanjutan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, dilaksanakan apel bersama tim gugus tugas lengkap yang terdiri dari BPBD, Polres, Kodim 0304, Damkar, Dinkes, Tagana, DLH, Pol PP, Dishub dan Brimob serta tim lainnya bertempat dihalaman rumah dinas Walikota, Belakang Balok, Minggu (29/03).

Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH menyampaikan, masyarakat kota Bukittinggi harus kita selamatkan dari Virus yang berbahaya ini dengan jalan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19. Untuk itu bagi kita dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan an Covid-19, tentu tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini ditengah tengah masyarakat.

“Masyarakat harus kita selamatkan dari virus ini, untuk itu kepada semua petugas yang bekerja di lapangan untuk masyarakat, agar selalu juga waspada, jaga kesehatan dan lakukan tindakan sesuai protap yang telah ditentukan. Dan yang terpenting jangan lupa untuk memeriksa kesehatan kita sendiri,”ujar Ramlan Nurmatias. ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Disepanjang jalan yang disemprot disinfektan, diatas mobil penerangan Polres Bukittinggi berdiri Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Kapolres Bukittinggi AKBP.Imam Pribadi Santoso dan Dandim 0304 Agam Letkol. Viktor dan Dansat Brimob Polda Sumbar, AKBP. Zulkifli yang secara bergantian menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan selalu menjaga hidup bersih, menjaga pola makanan dan selalu meminum air putih hangat serta sering sering mencuci tangan memakai sabun atau sanitizer.

Baca Juga :  Pasien Makin Bertambah, Pemko Bukittinggi Minta Pemprov Untuk Menambah Ruang Isolasi dan APD di RSAM

Walikota Bukittinggi atas nama pemerintah dan warga Kota Bukittinggi mengapresiasi bantuan dari Brimob Sumbar yang telah membantu proses penyemprotan disinfektan di Kota Bukittinggi, Dengan bantuan tersebut, proses penyemprotan di fasilitas umum dapat berjalan lebih efektif.

“Hari ini kami sangat terbantu dengan adaya tim Brimob Sumbar dengan personilnya dan juga water canon yang diturunkan. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada tim Brimob dan sejumlah organisasi dan juga elemen masyarakat yang juga aktif dalam menyemprotkan disinfektan di lingkungannya. Banyak juga yang swadaya warga, untuk melakukan disinfektan. Ini tentunjuga akan lebih membantu kami dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,”Wako Ramlan.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumbar, AKBP. Zulkifli, juga mengapresiasi langkah cepat yang dilaksanakan pemko Bukittinggi. Upaya seperti ini tentu akan dapat membantu pencegahan penyebaran covid-19.

“Saat ini, kami turunkan sebanyak 60 orang personil, 3 unit water canon dan 4 unit alat manual. Kami pun senang bisa berbuat untuk masyarakat. Kami juga apresiasi upaya Wali Kota Bukittinggi yang peduli dan cepat tanggap untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,”ujar AKBP. Zulkifli. (fadhil/rahmi)