Cegah Berkembangnya Covid-19, BPBD Periksa Suhu Tubuh Pegawai Hingga Tamu

59

Painan, Padang Expo

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tingkat pengawasan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkup kantor daerah setempat.

Upaya yang dilakukan adalah salah satunya dengan memeriksa suhu tubuh setiap orang yang akan masuk ke kantor tersebut.

“ ini hari ke tiga, kami melakukan tindakan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dilingkungan kantor BPBD dengan cara melakukan pengukuran suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor BPBD dan melakukan penyemprotan Desinfektan di setiap ruangan oleh tenaga TRC yang kami siapkan,” kata Sekretaris BPBD Iwardi SH, Senin (30/03).

Iwardi, SH mengungkapkan, setiap pegawai dan tamu yang datang ke kantor BPBD, akan diperiksa petugas dengan menggunakan thermometer infrared.

“Setiap orang yang melintas akan ditempelkan alat pengukur suhu tubuh digital di bagian kening. Pengukuran suhu tubuh dilakukan pada pintu masuk kantor BPBD, hal itu untuk cepat mengidentifikasi kondisi kesehatan yang bersangkutan secara lebih detail,” ujarnya.

Dilanjutkannya, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan ini akan terus dilakukan sampai kondisi Indonesia dinyatakan bebas dari virus corona dan Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran agar selalu menjaga kesehatan.

“Sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Menteri Kesehatan, dengan daya tahan tubuh yang bagus, kemungkinan terjangkit penyakit akan sangat kecil,” tutupnya.(*dd/07/red)

Baca Juga :  Tim Peduli Disabilitas Serahkan Bantuan Kursi Roda Pada Warga Kampung Tarandam Ganting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here