Cegah Masuknya Covid-19, Koramil 03/Talu Kodim 0305 Pasaman Perketat Jaga Perbatasan – Pasbar

105

Pasaman Barat, Padang Expo

Pemeriksaan di Perbatasan perbatasan PASBAR(Talu)-Tanggap dan siap, terhadap pelintas yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Pasbar terus dilakukan hingga hari ini, Minggu (29/3/2020).

Pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Digital Thermometer Infrared dilakukan terhadap pengguna jalan baik itu kendaraan roda 2 maupun roda 4, dan roda 6.

Pos Siaga Covid-19 ini di hadiri diantaranya dari Dinas Kesehatan, Relawan Kesehatan, Ormas, Satpol PP maupun TNI-POLRI yang berjaga 24 jam melaksanakan tugasnya masing masing.

KORAMIL 03 (Talu) Kodim 0305 Pasaman Serka. SUHARDIANA dan Kopda M. Y Eka Putra,yang tampak di lokasi mengatakan bahwa pos siaga ini sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran Corona Virus jenis baru  di wilayah Pasbar.

“Kan sebagai pintu masuk Kabupaten Pasbar, dan sejak tanggal 20 kemarin dijalankannya pos Siaga Covid-19, ya sebagai bentuk antisipasi, karena tanda yang paling jelas kan melalui suhu tubuh, dan apabila saat diperiksa ada tanda tanda batuk demam, kami tentu akan memeriksa lebih lanjut. Kami harap masyarakat memahami dan dapat bekerjasama,” ujar Serka Suhardiana.

Terkait langkah apa yang akan dilakukan apabila ada orang yang dicurigai menderita virus ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan pertama kepada Dinas Kesehatan yang bertugas disana.

“dari Dinas Kesehatan ada, jadi kami akan membackup sepenuhnya langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani orang yang dicurigai mengidap Covid-19. Ambulance juga standby disini kok”, pungkasnya.(by roni)