Dicurigai Karena Virus Corona, Sempat Gegerkan Banyak Orang di Titik Nol Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, PADANG EXPO

Pekerja honorer Rumah Sakit Swasta tiba-tiba meninggal dunia di Titik Nol Yogyakarta, Depan Kantor Pos Besar Yogyakarta sekira pukul 16.10 WIB, Senin (30/3/2020). Kejadian ini sempat menggegerkan masyarakat di dunia maya karena diduga karena virus Corona, tapi ternyata disebabkan penyakit bawaan.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan untuk identitas almarhum bernama Dulhadi (50) warga Mejing Lor Ambar ketawang RT 03 RW 01 Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. “Almarhum mengendarai sepeda motor bernomor polisi AB 4467 XZ dari arah timur ke barat. Sesampainya di trafik light depan kantor pos besar Yogyakarta, korban terjatuh dari kendaraannya,” jelasnya, Senin malam.

“Saksi Listiyono, pengendara sepeda motor lain, melihat korban kejang-kejang selanjutnya tidak sadarkan diri,” imbuhnya.

Segera saja, lanjut AKP Sartono, saksi Listiyono mendatangi Pos Lalu Lintas, Pos Besar guna memberitahukan kejadian tersebut. Petugas yang mendapati adanya laporan segera melakukan penutupan jalan di area depan Kantor pos besar.

AKP Sartono juga menjelaskan alasan petugas dari BPBD Kota Yogyakarta yang mendatangi lokasi kejadian menggunakan APD untuk mengevakuasi korban dengan menyemprotkan cairan disinfektan.”Petugas melakukan langkah tersebut dikarenakan takut jika korban terkena covid-19,” ujarnya.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam di rumah sakit, AKP Sartono menyebut berdasarkan keterangan adik korban yang bernama Waris Supriyadi, ternyata korban mempunyai riwayat epilesi, jantung dan sering pingsan. “Dugaannya, korban meninggal karena penyakit yang dideritanya kambuh,” tuturnya. (kps/ksi/dd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here