Dinas Perkim-LH Kabupaten Sijunjung, Gelar Kegiatan Manunggal Rutin Harian Bersama Warga Jorong Subarang Ombak

272

Sijunjung, Padang Expo

Dinas Perkim LH Kabupaten Sijunjung gelar aksi bersih-bersih, mulai dari pembersihan selokan yang tersumbat, membersihkan bak sampah yang ada disekitar komplek warga Jalan Arif Rahman Hakim dibelakang Kantor Bupati serta mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat di sekitar ibu kota, ucap muslim selaku pengawas K3 (kebersihan, ketertiban dan keindahan) pada kegiatan tersebut, Rabu (18/3/2020).

Adapun program Kegiatan Manunggal Rutin Harian ini merupakan Tupoksi dari Dinas Perkim-LH Kabupaten Sijunjung dibawah Koordinator Kadis Perkim-LH Riky Mainaldi Neri,SSTP.

Dalam hal ini, Kadis Riky menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sijunjung agar selalu membuang sampah pada tempatnya agar terwujudnya Nagari bersih dan ramah lingkungan, karena ini juga merupakan visi dan misi Kabupaten Sijunjung H.Yuswir Arifin, Ujarnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan Manunggal Rutin Harian tersebut Ridhatul Aulia, S.Si selaku Kabid PSLB3 dan PK, Afrizaldi, SP selaku Kasi Penanganan Sampah dan Kebersihan.

Afrizaldi. SP selaku Kasi Penanganan Sampah dan Kebersihan Mewakili Kabid PSLB3. Ridhatul Aulia S.Si mengatakan bahwa kegiatan ini termasuk kegiatan rutin harian Dinas Perkim-LH dan seluruh petugas kebersihan dibawah tanggung jawab dinas perkim LH yang dilaksanakan untuk penanggulan pengurangan sampah masyarakat dan di lingkungan ibukota untuk mengatasi wabah penyakit, terutama yang bersumber dari sampah.

Disela-sela kegiatan Manunggal Rutin Harian, Afrizaldi langsung turun untuk mengawasi kegiatan bersih-bersih tersebut, ia juga mengatakan bahwa julukan bagi petugas kebersihan yang ada di lingkungan Perkim-LH ini adalah “Darling (Sadar Lingkungan.red) Lansek Manih”

Afrizaldi sendiri tiap hari turun ke lapangan untuk mengawasi serta mengajak masyarakat secara perlahan agar memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ia berharap semoga dengan seringnya dilakukan program Manunggal Rutin Harian ini bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga kebersihan, jika masyarakat masih belum bisa kami dari Darling Lansek Manih akan tetap terus berupaya dan bekerja untuk Sijunjung bersih, ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Pengelolaan Dana BOP PAUD Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung, Kurang Transparan?

Selain dari kegiatan Manunggal Rutin Harian, Afrizaldi juga mengatakan bahwa Dinas Perkim-LH juga mempunyai kegiatan rutin setiap hari Jumat yang mana kegiatan tersebut diberi julukan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda) di Nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung secara bergilir.tutupnya.(Wahyu DZ)