Keracunan Akibat Makan Ikan Tongkol, Puluhan Warga Talamau Terpaksa Dirawat

0

PASAMAN BARAT (PADANG EXPO)

Puluhan warga Tinggam, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat malam ini dilaporkan mengalami keracunan ikan Tongkol, Rabu (11/3/2020).

Salah seorang perawat Puskesmas Talamau, Rose ketika dikonfirmasi oleh Wartawan. mengatakan saat ini seluruh korban tengah menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat, katanya.

“Saat ini jumlah sementara korban yang dirawat ada sekitar 20 orang yang kami tangani diduga mengalami keracunan Ikan Tongkol. Namun jumlah ini masih terus bertambah. Sebab masih banyak warga yang dalam perjalanan ke Puskesmas ini untuk berobat,” terang Rose, Rabu (11/3) malam.

Tiga (3) dari Lima puluh Orang tersebut terpaksa dirawat dan dipasang infus. Korban keracunan ikan yang berasal dari beberapa kenagarian di Kecamatan Talamau tersebut hingga pukul 00.20 Wib, Kamis (12/03) masih berada di Puskesmas.

Dari pengakuan korban kata dia, kejadian itu berawal saat warga memakan Ikan Tongkol yang dibeli dari para penjual di pasar Talu, Pasbar.

“Namun bukannya malah mengenyangkan, para korban malah merasakan mual dan sakit perut. Bahkan ada korban yang mengalami pusing dan lemas. Sehingga mereka berbondong-bondong berobat ke Puskesmas Talu ini,” tutupnya.

Hingga saat ini pihaknya masih fokus memberikan perawatan medis kepada para korban di Puskesmas Talu. Jika memang kondisi penyakit korban sangat parah, tidak tertutup kemungkinan langsung dirujuk ke RSUD Jambak, Pasbar.

Menurut keterangan beberapa warga, Ikan Tongkol yang diduga berasal dari Sibolga Sumatera Utara tersebut mereka beli di Pasar Talu dan ada juga yang dibeli di Pasar Tinggam Talu, karena hari Rabu adalah hari Pasar Talu, Kecamatan.**

Pewarta : By.Roni
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here