Ketua TP-PKK Sifrowati Yulianto Kunjungi Korban Kebakaran di Plasma III

187
Ketua TP-PKK Sifrowati Yulianto Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Plasma III

Pasaman Barat, Padang Expo

Dalam kesempatan siang ini Ketua TP-PKK Sifrowati Yulianto beserta Kepala dinas Sosial Yonnisal,SH dan M.Fadil kasi KL (Kedaruratan Logistik) BPBD turun langsung ke lokasi Kebakaran Rumah di Plasma III, Kamis(25/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan ini rasa bentuk kepedulian dan ikut berbela sungkawa atas musibah kebakaran rumah yang terjadi. Kemarin sempat mendapat kabar bahwa ada kebakaran rumah dari Wali Nagari serta jorong setempat.” Ujar Sifrowati.

Ketua TP-PKK Sifrowati mengatakan, “Sangat tersentuh hati ini dan ingin melihat secara langsung lokasi kejadian kebakaran, dan siang ini kami berniat datang beserta kepala Dinsos Yonnisal,SH langsung memberikan sedikit bantuan yaitu dari BPBD dan dinsos berupa kebutuhan bahan pokok, beras,mie instan,roti, matras,selimut dan lain-lain.” Sebut Sifrowati.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Yonnisal,SH, M.Fadil Kasi KL (Kedaruratan Logistik) serta jajaran, Wali Nagari Persiapan lembah binuang Adriansyah, serta jorong tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Menurut keterangan Bapak Fajar umur (27) asal padang dan seorang Buruh tani,dia mengontrak rumah Bapak Jon Heri (59) yang sekarang Bapak Jon Heri tinggal di Bukit Tinggi, yang mana nahasnya sebelum 1 minggu rumah ditempati sudah terbakar akibat korsleting listrik di puncak atas atap rumah, sekira pukul 18.30 WIB, Rabu (25/3/2020).

Menurut keterangan, pada waktu itu Bapak Fajar sedang berada di masjid untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib bersama istrinya Velni (25). Adapun pasutri tersebut memiliki 3 (tiga) orang anak, yang pada saat kejadian kebakaran tersebut anaknya sedang berada dirumah kakaknya, tepat disebelah rumah korban, ujarnya.

Ketua TP-PKK Sifrowati Yulianto mengatakan, semoaga bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban untuk keluarga korban kebakaran, agar tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan, sebab segala cobaan apapun itu peringatan dari Allah SWT, yang mana kita harus lebih mendekatkan diri lagi kepada sang pencipta karena telah merencanakan yang lebih baik untuk umatnya, ungkapnya.(By.Roni/red)