Pasaman Barat Raih Rekor Muri Dalam Memasak Apam 1704 Tungku

189

PASAMAN BARAT (PADANG EXPO)

Harapan masyarakat dan Pemkab Pasaman Barat akhirnya terwujud dalam mencapai Museum Rekor Indonesia (MURI). Piagam Penghargaan MURI tersebut langsung diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat atas pemecahan Rekor Dunia memasak Apam 1.704 tungku di Taman Hutan Kota dan Satwa Padang Tujuh, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (12/3/2020)

Target Pemecahan Rekor Dunia dalam acara Pasaman Barat Maapam 2020 ini awalnya bertujuan untuk Memecahkan Rekor MURI maapam 1.500 tungku, tetapi atas banyaknya pertimbangan dan banyaknya nilai-nilai budaya yang terkandung di dalam acara maapam ini, MURI berikan Rekor Dunia memasak apam untuk Kabupaten Pasamam Barat.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH,. MM,. mengatakan, ia sangat bersyukur kepada Allah SWT serta berterima kasih kepada semua panitia pelaksana acara Maapam 2020 ini, karena menurut ia, tanpa kerja keras dari semua panitia dan dukungan dari semua masyarakat Pasaman Barat, Rekor Dunia memasak apam terbanyak ini tidak akan berjalan lancar dan sukses.

Lebih lanjut bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, atas dukungan dari semua masyarakat ini Kabupaten Pasaman Barat bisa meraih Rekor Dunia memasak apam terbanyak, yaitu 1.704 tungku,” Ujar Yulianto.

Dan Yulianto juga menambahkan, bahwasanya acara maapam ini merupakan tradisi masyarakat Pasaman Barat dalam menyambut datangnya bulan rajab di setiap tahunnya, demi mempertahankan tradisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat berupaya untuk mempertahankan tradisi tersebut dan dicatat dalam rekor MURI.

Serta kita juga berharap, generasi-generasi muda kita kedepannya, dapat meneruskan tradisi dan budaya yang ada di Pasaman Barat ini, juga Karena bulan ramadhan segera datang, marilah kita saling maaf dan memafkan, sehingga kita diberikan kemudahan dalam segala urusan, serta diberikan keselamatan di dunia dan akhirat,” Ujarnya.*

Baca Juga :  MUI Minta SKB 3 Menteri Direvisi, Karena Bikin Gaduh

Pewarta : By.Roni
Editor : Redaksi