Pemko Bukittinggi Berikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

76

Bukittinggi, Padang Expo

Pemko Bukittinggi bagikan ribuan masker kepada warga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini ditengah-tengah masyarakat, khusunya di Kota Bukittinggi.Pembagian ribuan masker tersebut, dilaksanakan di kawasan Pasar Bawah, Minggu (29/03) pagi.

Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH menyampaikan, Bukittinggi sebagai kota wisata banyak didatangi pengunjung, termasuk perantau yang rata-rata saat ini kembali ke kampung halaman, sehingga butuh antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bukittinggi.

Selain mengimbau warga untuk tidak banyak beraktifitas di luar rumah, wabah Virus Covid-19 ini harus kita putus mata rantai penyebarannya, masyarakat kota Bukittinggi harus kita selamatkan dari Virus yang berbahaya ini. Tentunya dengan tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini ditengah tengah masyarakat, salah satunya dengan membagikan masker kepada warga masyarakat Kota Bukittinggi.

Ribuan masker yang diberikan hari ini merupakan bantuan dari beberapa pihak yang diantarkan langsung ke Pemko Bukittinggi. Tidak menunggu lama, bantuan tersebut langsung dibagikan kepada warga.

“Hari ini kita bagikan ke warga masyarakat yang berbelanja ke kawasan Pasar Bawah dan masker yang kita bagikan ini diharapkan dapat dipakai oleh warga, sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran covid-19 di Bukittinggi,”ujar Ramlan Nurmatias.

Wako Ramlan mengakui, stok masker di Kota Bukittinggi dan daerah sekitarnya sangat menipis. Saat ini kita memang terkendala dengan langkanya stok APD itu dimana-mana. Bahkan kita sudah ada pesan masker ke luar provinsi, tapi sampai sekarang belum sampai.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan masker dan hand sanitizer. Kita akan terus usahakan lagi, dan sesampai di Bukittinggi nanti, akan langsung kita bagikan kepada warga masyarakat,”kata Wako Ramlan. (fadhil/rahmi)

Baca Juga :  Pemko Bukittinggi Akan Laksanakan Shalat Idul Adha 1441 H Bersama Masyarakat di Lapangan Wirabraja, Protokol Penanggulangan CoVID-19 Tetap Dilaksanakan Secara Ketat