Pemko Padang Panjang Selenggarakan Festival Literasi

71

Padang Panjang, Padang Expo – Pemko Padang Panjang selenggarakan Festival Literasi yang dilaksanakan mulai dari Kamis 12 Maret hingga sabtu 14 Maret 2020. Ada sekitar 50 stand pameran yang ikut tampil dalam festival literasi tersebut ikut memeriahkan.

Festival Literasi tersebut diikuti dari berbagi element, termasuk dari siswa siswa di tingkat SLTP,SLTA, TBM Kelurahan, OPD, dan pihak swasta.

Masing – masing stand dalam Festival Literasi itu memperlihatkan keunikannya, mulai dari informasi tentang Hamka, buku karangan Hamka pun dipamerkan dalam acara tersebut.

Ronal, penjaga stand pameran mengatakan,”Dari 113 buku, ada sekitar 30 buku lebih karya Hamka yang kami pamerkan disini. Diantaranya Master Piece Novel tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dan Tafsir Alzhar,” ungkapnya, Jumat, (13/3/2020).

Siswa MA KMM tersebut tampak mengetahui informasi tentang Hamka beserta karya-karyanya. Sehingga pengunjung yang datang mendapat pengetahuan tentang ulama asal Minangkabau itu.

Dari OPD, diantaranya juga terlihat pameran dari alat evakuasi sistem penanggulangan bencana oleh BPBD Kesbangpol. “Bentuk bantuan BPBD, pengetahuan peta titik rawan bencana alam, kita informasikan disini. Kita lihat masyarakat sangat antusias,” ungkap Afriandi, anggota Pusdalop yang turut bertugas di stand pameran.

Nampak juga pameran berbagai sarana prasarana dalam penanggulangan kebakaran dan kegawatdaruratan yang ditampilkan oleh Dinas Damkar dan Satpol-PP Kota Padang Panjang.

Damkar Kota Padang Panjang merupakan yang terbaik di Provinsi Sumbar. Hal itu ditunjukkan dengan diraihnya Juara 1 Skill Competition yang diadakan di Kota Padang baru-baru ini.

Banyak hal yang bisa dilihat pada pameran literasi kali, termasuk bazar buku dari salah satu penerbit.(nabila/yb/kmf)

Baca Juga :  Herman Baher Salurkan Bantuan 1,1 Ton Beras Kepada Warga Padang Panjang yang Terdampak Virus CoVID-19