Wakil Bupati H. Zuldafri Darma Ingatkan Tingkatkan Kewaspadaan Terkait Virus Corona

125

Kabupaten Tanah Datar, Padang Expo

Terkait informasi dan pemberitaan di berbagai media saat ini tentang virus Corona. Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar menghimbau masyarakat tetap tenang namun harus terus meningkatkan kewaspadaan, agar penyebaran COVID-19 itu bisa diantisipasi dan dihambat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma,SH dihadapan Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca, Kepala Sekolah dan Majelis Guru, Komite Sekolah serta ratusan murid-murid ketika menjadi Pembina Upacara Bendera, Senin pagi (16/03) di SMPN 1 Sungai Tarab.

Bertindak selaku pembina upacara bendera yang juga bertujuan menyampaikan pesan pemerintah daerah dan memberikan motivasi menjelang ujian sekolah dan Ujian Nasional (UN) itu, Wabup katakan kepada undangan yang hadir dan siswa untuk selalu menjaga diri dan mengantisipasi segala hal yang bisa membahayakan kesehatan.

“Informasi virus corona saat ini sangat luar biasa mengkhawatirkan kita, oleh karena itu kepada kita semua dan anak-anak pelajar yang sudah dapat memahami, ada berapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama, lihat lingkungan di sekitar, lihat keluarga, begitu juga diri kita, jika ada mengalami demam tinggi, batuk filek, sakit tenggorokan, letih dan mual agar segera melaporkan dan memeriksakan kepada petugas kesehatan,” ucapnya.

Dalam menghadapi UN( Ujian Nasional) mendatang, Wabup Zuldafri berpesan untuk mempersiapkan diri, sungguh-sungguh dalam ujian, disiplin dan patuh, minta restu orang tua. “Generasi penerus harapan bangsa, kita anak-anak muda persiapkan diri, gali potensi diri, disiplinkan diri, dan jangan tinggalkan ibadah,” ujarnya.

Wabup juga sampaikan tentang keikhlasan orang tua dalam membesarkan dan mendidik, serta menyekolahkan, dari itu wabup minta peserta didik untuk menjadi generasi yang membanggakan orang tua daerah dan negara.

Baca Juga :  OPINI: Pilwanag BADUNSANAK, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil

Sementara itu usai upacara bendera, Kepala SMPN 1 Sungai Tarab Anthony Erman Putra, S.Pd, mengatakan dari 371 siswa, yang akan mengikuti UN tahun 2020 sebanyak 117 siswa dari kelas IX. (Dwi/Humas)