Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin : Imbau OPD Batasi Kunker

95
Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin

PARIAMAN, PADANG EXPO

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengimbau jajarannya (OPD) membatasi kunjungan kerja ke luar daerah menyusul penanganan virus Covid-19 alias virus corona di beberapa kota besar di Indonesia.

Ia mengatakan, “Beberapa daerah di Indonesia saat ini sekarang sudah menetapkan daerahnya KLB virus corona. Jika tidak terlalu penting jangan ke luar daerah dulu,” kata ujarnya, Minggu (15/3).

Dalam hal ini Mardison menegaskan, bahwa penyebaran virus corona di dunia sudah ditetapkan sebagai darurat global oleh organisasi kesehatan dunia WHO. Sudah lebih dari 122 negara yang terjangkit virus ini dan menginfeksi lebih dari 100.000 orang.

Pemerintah pusat juga sekarang sudah meningkatkan penanganan virus corona dengan menerbitkan Keppres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ini bukan hanya untuk para jajaran dinas, kita juga mengimbau kepada seluruh instansi serta masyarakat luas untuk sementara kurangi atau hindari berkunjung ke daerah yang berstatus KLB dari Virus Corona.

“Tidak hanya bagi jajaran dinas. Kita juga mengimbau instansi lain dan masyarakat untuk sementara waktu menghindari berkunjung ke daerah yang KLB virus corona,” ujarnya.

Ia mengatakan siapa saja bisa terjangkit Virus Corona, maka dari itu mulai dari sekarang mari dibiasakan pola hidup sehat.

“Siapa saja bisa terjangkit virus corona. Untuk itu biasakan pola hidup bersih, rajin mencuci tangan,” kata Mardison.

Ketika dikonfirmasi oleh para wartawan, bagaimana jika OPD di Pemko sudah terlanjur dan penting sekali melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, Mardison menjawab agar selalu menggunakan masker dan membatasi kontak fisik dengan orang lain.

“Untuk saat sekarang, sementara hindari pertemuan yang tidak penting. Misalnya jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, nonton bioskop,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemko Pariaman Akan Gelar City Expo, Tampilkan Produk Unggulan di Rakerwil I Apeksi

Maka dari itu, Mardison tetap menegaskan dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik. Hingga saat ini alhamdulillah belum ada warga Kota Pariaman yang ditemukan terduga atau positif virus corona, ujarnya.(julius)