Wakil Wali Kota Reinier Kembali Ikuti Rapat Teknis Percepatan Penanganan CoVID-19

72

Solok Kota, Padang Expo

Wakil Wali Kota Solok Reinier kembali mengikuti vicon di ruang monitoring e gov Kota Solok yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Kabupaten/Kota kembali terkait Rapat Teknis Percepatan Penanganan COVID-19 melalui video conference (Vicon), Minggu (29/03/2020).

Vicon yang langsung dipimpin oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, serta Forkopimda Provinsi Sumatera Barat. Sementara di Kota Solok, Wawako didampingi Kasdim 0309/Solok, Kabag Ops Polres Solok Kota, Pj. Sekda Kota Solok, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ambun Kadri, serta kepala OPD terkait lainnya.

Pada vicon tersebut, selain membahas permasalahan teknis penanganan di daerah dalam bidang kesehatan, juga membahas dampak terhadap perekonomian akibat dirumahkan karena wabah virus corona.

Maka dari itu, Gubernur mengimbau kepada seluruh Bupati dan Wali Kota untuk diteruskan ke masyarakat untuk mendukung serta bisa memahami kondisi ini. Dan diingatkan juga kepada para perantau yang hendak pulang ke kampung halaman agar sementara waktu ini bisa menahan diri agar tidak pulang dulu.

Sementara hal ini yang bisa dilakukan, mengingat dan menimbang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal yang tidak kalah penting menjadi perhatian dalam vicon yakni bagaimana memberikan pengertian kepada perantau untuk menahan diri tidak pulang dulu demi memastikan tidak terjadi penularan. Oleh karena itu diminta semua pihak untuk mendukung serta bisa memahami hal ini. (mjn/hms/red)

Baca Juga :  Wali Kota Solok H.Zul Elfian Gelar Video Conference Bersama Camat, Lurah, RW, RT se Kota Solok