1 Warga Asal Surian Positif CoVID-19, Meninggal Dunia

14
Juru bicara tim gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam

Kabupaten Solok, Padang Expo

Satu orang warga asal Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok yang dinyatakan positif CoVID-19  berinisial SF (77) akhirnya meninggal dunia di RSUP M.Djamil Padang, Selasa (21/4/2020).

Syofiar Syam selaku Juru Bicara CoVID-19 Kabupaten Solok membenarkan hal tersebut.

Menurut keterangannya, pasien tersebut adalah pasien pertama yang positif CoVID-19, saat ini jenazah akan dibawa ke Nagari Surian agar segera dimakamkan dengan Protokol CoVID-19.

“Almarhum SF (77) adalah pasien positif pertama di Kabupaten Solok. Meninggal dunia tadi sore, Selasa (21/4/2020) sekira pukul 18.45 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Surian untuk segera dimakamkan dengan protokol Covid-19. Namun,  saat ini jalan dari Padang menuju Surian mengalami longsor di Air Dingin, di Kecamatan Lembah Gumanti akhirnya pemakaman dilakukan di Bungus, Teluk Kabung,” ungkapnya.

Syofiar Syam mengatakan, bahwa kabar ini baru saja diperoleh dari Camat Pantai Cermin, dari hasil musyawarah pihak keluarga bersama Pemerintah Nagari dan Ninik Mamak, bahwa jenazah SF (77) tidak dibawa pulang ke Surian, tapi dimakamkan di Bungus Teluk Kabung, ungkapnya. (*d79)

Baca Juga :  Hadapi Pilkada Serentak 2020, Pemkab Solok Gelar Diskusi Politik