2 Orang Korban Longsor di Malalo Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

91

Batusangkar, Padang Expo

Setelah dilakukan pencarian sejak pagi, Minggu (5/4/2020) lebih kurang pada pukul 14.00 WIB akhirnya dua orang korban tanah longsor di Nagari Guguak Malalo ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pada waktu sebelumnya longsor terjadi di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar sekira pukul 05.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur daerah itu sejak Sabtu malam.

Jasmanidar selaku Pj Wali Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar mengatakan, bahwa dua orang korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersebut adalah ibu dan anak, Baniar (70) dan Ijun (45) anaknya, saat ini jenazah korban sudah dibawa kerumah duka untuk segera dimakamakan.

Ia mengatakan, rencananya sore ini akan langsung dimakamkan dengan segera.

Sedangkan untuk korban yang lain saat ini sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Menurut dari Data BPBD Sumbar hingga saat ini kondisi di Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan masih dalam keadaan sedang dievakuasi dari timbunan material dan longsor, sedangkan ruas jalan alternatif yang menghubungkan Kota Bukittinggi menuju Padang tepatnya di Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam tertimbun tanah longsor sepanjang 10 meter dan tinggi empat meter akibat curah hujan tinggi, Minggu (5/4) dini hari.

Untuk mengurai kemacetan, maka sementara petugas melakukan sistem buka tutup. (Dwi)

Baca Juga :