508 Orang Warga Agam Masuk Daftar ODP COVID-19

43

Lubukbasung, Padang Expo

Dalam laporan Gugus Tugas Percepatab Penanganan Wabah COVID-19 Kabupaten Agam, mencatat ada sebanyak 508 warga daerah itu masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga Jumat (2/4) siang.

Muhammad Lutfi Ar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Agam mengatakan, adapun ODP itu meningkat 24 orang dibandingkan Kamis (2/4) hanya 484 orang. Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak delapan orang dan positif COVID-19 belum ada, Jum’at (3/4)

ODP dan PDP itu tersebar di Kecamatan Tanjungmutiara 24 orang, Lubukbasung 55 orang dan dua orang PDP, Tanjungraya 28 orang, Ampeknagari 39 orang, Palembayan 29 orang dan satu orang PDP.

Sementara Kecamatan Matur 55 orang dan satu orang PDP, Ampekkoto delapan orang dan satu orang PDP, Malalak empat orang dan satu orang PDP, Banuhampu 33 orang, Sungaipua 18 orang dan satu orang PDP.

Selain itu, Kecamatan Canduang 11 orang, Ampekangkek 87 orang, Baso 54 orang, Tilatangkamang 16 orang dan satu orang PDP, Kamangmagek 27 orang dan Palupuh 20 orang.

“ODP paling tinggi di Kecamatan Ampekangkek, disusul Kecamatan Lubukbasung dan Matur,” katanya.

Ia menambahkan Pemkab Agam mengerahkan tim gabungan dari Satgas BPBD, Satpol PP Damkar, Polri, TNI, KSB dan lainnya untuk pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh penumpang AKAP dan kendaraan pribadi di posko yang berada di Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara.(*d79)

Baca Juga :  Wali Nagari Lubuk Basung Darma Ira Putra, SE Resmi Lantik Wali Jorong Surabayo Rhino Syamna Putra