Akibat Terdampak CoVID-19, Masyarakat Nagari Gaduik Terima Bantuan Pangan

22

Gaduik, Padang Expo

Saat ini hampir seluruh wilayah terdampak akibat dari penyebaran virus covid-19, terkhususnya Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamangpun ikut berdampak. Akibatnya menyebabkan hampir seluruh warga hilang mata pencaharian dan merosotnya perekonomian.

Namun Pemkab Agam hingga saat ini tidak tinggal diam, melalui Masferiedi selaku Wali Nagari Gadut kecamatan Tilatang Kamang salurkan bantuan beras dan garam bantuan Pemkab Agam untuk warga terdampak bencana penyebaran covid-19 ke seluruh jorong di nagari itu.

Adapun pasokan bantuan pangan tersebut merupakan bentuk antisipasi dari dampak virus covid-19 yang telah sesuai dari instruksi Bupati Agam Indra Catri untuk diberikan pada masyarakat terdampak langsung masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang diantar langsung ke rumah-rumah penduduk,oleh tim Satgas Siaga Covid19 Nagari Gaduik.

Masferiedi mengatakan, bahwa pendistrbusian dilakukan sepanjang Kamis kemarin, dan tuntas sampai malam, dimana seluruh masyarakat khususnya yang masuk dalam DTKS di wilayah nagari Gaduik sudah mendapatkan bantuan beras, garam dan sayuran yang dipasokan Pemkab. Agam dan sudah dinikmati masyarakat. Ujarnya, Sabtu (4/4)

Dalam hal ini ia mengharapkan dengan bantuan pangan tersebut, masyarakat bisa terbantu,karena dampak pandemic covid19, sangat dirasakan  oleh masyarakat terutama yang bekerja di sektor informasi.

Selain bantuan bahan pokok, Tim Satgas Siaga covid-19 Nagari Gaduik juga intensif melakukan berbagai sosialisasi termasuk aksi lapangan dengan melakukan penyemprotan desinfektan termasuk pengawasan warga untuk tetap beraktifitas di dalam rumah.

Disisi lain, masyarakat Nagari Gaduik sangat berterimakasih kepada Pemerintah Agam karena merasa diperhatikan, meskipun saat ini kami lebih banyak diam dirumah, namun Pemerintah melalui para Tim GTP2 CoVID-19 dengan bahu membahu mengantarkan bantuan tersebut kerumah-rumah masyarakat yang terdampak covid-19. (*d79)

Baca Juga :  Pemkab Agam : Resmi UN dan US Ditiadakan