Aksi 1000 Masker Dari Komunitas GPPS Untuk Nagari Simawang

25

Tanah Datar, Padang Expo

Lagi- lagi aksi sosial dari Komunitas GPPS (Gerakan Pemuda Peduli Simawang) untuk masyarakat Simawang menjadi apresiasi bagi warga Nagari Simawang.

Aksi peduli masyarakat nagari menjadi tema kegiatan Komunitas GPPS kali ini. Berawal dari sumbangan masker dari anggota DPRD kabupaten Tanah Datar yang juga putra nagari Simawang Adrijinil Dt. Rangkayomulie dan sumbangan dari masyarakat, bagi-bagi 1000 masker terlaksana untuk dua Jorong di Nagari Simawang.

” Kegiatan bagi 1000 masker kepada masyarakat Simawang dari jauh-jauh hari sudah kita rencanakan. Sebagian ada sumbangan dari anggota dewan kita, dan sebahagian lagi dari masyarakat Simawang yang berupa bahan, lalu kita jahitkan dengan sukarelawan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Baru dua jorong uang kita bagikan, yaitu Jorong Ombilin dan Jorong Batu Limbak. Itupun tidak keseluruhan masyarakat dapat karena ketersediaan masker kita sangat terbatas,” ujar Nofri Ade Siska, M. PD selaku ketua umum Komunitas GPPS ini.

Lebih lanjut lagi katanya, nanti akan ada aksi lanjutan, masih ada enam jorong lagi yang belum mendapatkan masker. ” Kita masih butuh bahan masker, bahan punya kita sudah habis buat 1000 buah masker. Kita masih butuh uluran tangan donatur yang bersedia membantu masyarakat melalui GPPS. Nanti kita buka rekening donasinya,” katanya, Rabu (22/4) di sekretariat GPPS.

Harfani, pembina dari Komunitas GPPS ini menambahkan bahwa masih banyak masyarakat yang butuh masker, karena masker saat ini barang yang sangat dibutuhkan ditengah-tengah mewabahnya Covid 19.

” Sangat disayangkan, masker yang kita bagikan masih kurang. Seperti kata ketua, masih ada enam jorong lagi yang belum mendapatkan masker. Tetapi, ini akan menjadi catatan dan agenda kegiatan kami selanjutnya. Dan kami tetap mohon dukungan dari masyarakat Simawang baik yang ada di kampung maupun di rantau. Terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu hingga kegiatan ini bisa berjalan lancar, juga kepada anggota dewan kita yang peduli terhadap komunitas dan masyarakat Simawang,” tutur Harfani.

Baca Juga :  Positif Covid 19 Bertambah 11 Orang di Tanah Datar

” Komunitas GPPS ini sangat bagus, terdiri dari pemuda-pemudi Nagari Simawang yang peduli terhadap masyarakat dan nagarinya. Kami masyarakat sangat terbantukan dengan adanya pembagian masker ini, semoga ada kegiatan yang positif lainnya yang dilakukan oleh Komunitas GPPS,” ujar salah satu warga Jorong Batu Limbak.(Dwi)