Anggota DPRD Padang Budi Syahrial Apresiasi Komunitas Panther Mania Bersama PPM

26

Padang, Padang Expo

Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial apresiasi Komunitas Panther Mania Korwil Padang membagi-bagikan masker kepada para  pengendara yang melewati persimpangan lampu merah Masjid Raya Sumbar Jalan Khatib Sulaiman Padang.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker kepada para pengendara. Semoga ini juga dapat dicontoh oleh komunitas-komunitas yang lain, khusus di wilayah Kota Padang,” kata Politisi Gerindra ini pada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Budi menyebut, kegiatan ini betul-betul swadaya pengurus dan anggota komunitas Panther Mania Korwil Padang sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap dampak wabah covid-19.

“Sehingga penyebarannya dapat diputus, bila masyarakat disiplin salah satunya melalui pemakaian masker. Karena masker merupakan alat pelindung utama terhadap virus yang akan masuk melalu udara bila ada orang bersin atau batuk,” terangnya.

Disebut Budi Syahrial, Komunitas Panther Mania Korwil Padang, dalam kegiatan membagi-bagi masker tersebut juga bersinergi bersama Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang.

Ketua Panther Mania Korwil Padang, Taslim Nasution mengatakan, pembagian masker ini atas dasar kepedulian kepada masyarakat Kota Padang serta menghindari penyebaran virus corona (covid-19).

“Jumlah masker yang disebar sebanyak 2.000 serta di prioritaskan diberikan ke pengendara sepeda motor terutama yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Kesempatan tersebut, Taslim mengajak  kepada masyarakat untuk mematuhi edaran Walikota Padang yakni mengurangi aktivitas diluar rumah dan peduli dengan kesehatan.

“Jika terpaksa bepergian, maka gunakanlah masker dan sarung tangan. Agar kesehatan terjamin dan korban jiwa dapat di minimalisir,” pungkasnya didampingi Riki Ramadani selaku Anggota Panther Mania Kota Padang.

Sementara, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang, Yudha Putra menyebutkan, ini dalam rangka kepedulian kita bersama karena Kota Padang termasuk daerah zona merah terhadap wabah virus corona (covid-19).

Baca Juga :  Cegah CoVID-19, Helmi Moesim Inisiasi MPC PP Untuk Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Masker setidaknya mengurangi menyebarnya covid-19 ini. Untuk itu, Komunitas Panther Mania bersama PPM Kota Padang merasa terpanggil untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk wajib memakai masker apabila keluar rumah,” pungkasnya.(*d79/sz/red)