ASN Dilingkungan Disdikbud Agam Berikan Bantuan Penanganan CoVID-19 Sebesar Rp244 Juta

29

Lubuk Basung, Padang Expo

ASN yang ada dalam lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19.

Adapun pengumpulan dari donasi tersebut sebesar Rp244 Juta yang diserahkan pada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) CoVID-19 Kabupaten Agam, Selasa (21/4).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pandidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd, kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, S.STP, M.Si.

Turut hadir dalam pemberian bantuan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Agam sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam.

Dalam hal ini Isra menyampaikan, ASN Peduli merupakan sebuah himpunan dari seluruh guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, penilik dan staf TK, SD, SMP se Kabupaten Agam, serta pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Agam.

Dalam sumbangan tersebut akhirnya terkumpul dari ASN Peduli sebesar Rp244 500.000. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Kabupten Agam, harapnya.

Kepada semua pihak, Isra mengucapkan terimakasih yang telah ikhlas berbagi dan bersama-sama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 .

Sumbangan yang diberikan berupa uang tunai ini semoga nantinya bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang dibutuhkan oleh GT2P dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam.

Tidak lupa juga, Isra mengimbau kepada seluruh masyarakat dan ASN dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Agam agar terus mematuhi imbauan pemerintah, agar selalu menjaga kebersihan, jaga jarak, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

Tidak hanya dalam bentuk donasi dana saja, Isra juga menjelaskan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah memberikan bantuan masker sebanyak 1200 lembar untuk seluruh Panti Asuhan se-Kabupaten Agam.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Agam :  Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati 2019

“Kami berharap semoga seluruh bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam,” ujarnya.(*d79)