Atasi Dampak CoVID-19, Baso Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 42 Ton Pada Masyarakat

17

Baso, Padang Expo

Pemerintahan Kecamatan Baso, Kabupaten Agam mulai menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Sabtu (4/4)

Noviandi Ismail selaku Plt Camat Baso mengatakan beras tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Agam yang akan disalurkan ke nagari yang ada di Kabupaten Agam, termasuk di Kecamatan Baso.

Ia mengatakan bantuan ini rencana akan disalurkan pada, Minggu (5/4) sebab seluruh nagari pada hari ini sudah mulai menyalurkan bantuan, ujarnya.

Untuk Kecamatan Baso stok bantuan beras ini ada sebanyak 42 ton lebih yang akan kepada masyarakat kehilangan pekerjaan dan penghasilan dampak Covid-19. Kemudian terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), ujarnya.

Ini dilakukan sudah sesuai dari instruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri untuk menerapkan pola social dan physical distancing dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, bantuan disalurkan dengan cara diantarkan langsung ke rumah warga, ujarnya.

Bantuan ini sudah disesuaikan dengan catatan Nagari dan bisa dipertanggungjawabkan, terangnya.

Adapun bantuan ini murni dari Pemerintah tanpa dipungut biaya sepeserpun, apabila ada oknum yang meminta pungutan untuk mendapatkan bantuan ini, warga diminta untuk melaporkannya.

Noviandi mengungkapkan, selain bantuan beras dari kabupaten, pemerintahan nagari nanti akan merencanakan menyiapkan bantuan sayur mayur, buah-buahan dan protein untuk msyarakat terdampak virus tersebut.

Untuk tahap pertama ini pihaknya akan menyalurkan bantuan beras terlebih dahulu, dan ia mengharapkan nagari secepatnya menyiapkan bantuan itu, supaya bisa disalurkan sesegera mungkin, ungkapnya. (*d79)

Baca Juga :  Dalduk KB PP & PA Agam Gelar Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021 Bagi OPD dan Camat se Kabupaten Agam