Atasi Dampak CoVID-19, LKKS Agam Berikan Bantuan Beras Untuk Para Lansia

21

Lubuk Basung, Padang Expo

Sebagai upaya dalam mengatasi dampak Covid-19, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam, berikan bantuan beras kepada masyarakat lansia.

Dalam sambutannya Ny. Vita Indra Catri mengatakan, adapun bantuan ini merupakan upaya untuk mengatasi dampak dari wabah virus CoVID-19.

Bantuan yang diberikan kepada para lansia tersebut berupa beras, ada sebanyak 80 karung beras yang dibagikan untuk seluruh Kecamat, ungkap Ny. Vita Indra Catri yang didampingi oleh Zulfi Ernawati selaku Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Agam, di Lubuk Basung, Senin (20/4/2020)

Selain bantuan beras untuk para lansia, sebanyak 2000 masker dan 50 unit perlengkapan APD juga disalurkan oleh PKK dan GOW Kabupaten Agam yang diperuntukkan kepada masyarakat dan para tenaga kesehatan di RSUD Lubuk Basung dan Puskesmas di Agam.

Adapun penyerahan bantuan tersebut dilakukan dengan cara simbolis, mengingat saat ini sedang dalam masa physical distancing atau jaga jarak.

Tidak lupa juga Ny.Vita Indra Catri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap penularan CoVID-19, selalu taati peraturan dan imbauan dari Pemerintah demi menekan penyebaran dan pencegahan virus CoVID-19, ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Agam selalu menjaga pola hidup yang bersih, dan menjaga kesehatan serta taati imbauan dari Pemerintah untuk selalu pakai masker jika hendak keluar rumah, tutupnya. (*d79)

Baca Juga :  Pemkab Agam Imbau, Masyarakat Agar Tidak Melaksanakan Ibadah Shalat Idul Fitri 1441 H