Bupati Agam, Indra Catri : Imbau Pedagang Untuk Meniadakan Aktivitas di Pasar Untuk Cegah CoVID-19

22

Banuhampu, Padang Expo

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah saat ini, dalam memutus mata rantai penyebaran Virus CoVID-19, begitu juga dengan Pemkab Agam khususnya.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri kembali mengimbau dan mengingatkan  kepada masyarakat agar sementara waktu meniadakan aktivitas di pasar, demi memutus mata rantai virus Covid-19

Bupati mengatakan, kita semua harus konsisten kalau sudah physical distancing. Padahal pengurus pasar sudah himbau untuk penutupan aktivitas, tetapi masih banyak pasar yang beroperasi, ujar Indra Catri, Rabu (1/4/2020).

Dalam hal ini Bupati berharap masyarakat jangan salah pengertian, pasar rakyat ditutup bukan berarti melarang, tetapi untuk dilakukan pembersihan supaya tidak berisiko kepada masyarakat terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah mewabah selama ini.

Sebab, untuk pasar sendiri cukup rentan karena terjadinya transaksi dengan uang dan ini yang rentan penyebaran Covid-19. Maka Indra Catri mengajak masyarakat belajar kepada kasus di Itali. Warga negara itu banyak terjangkit Covid-19 akibat transaksi dan ini yang harus diwaspadai.

“Didalam pasar, Pengunjung itu bercampur dan kita tidak tahu orang dari mana. Apalagi pasar pintu masuknya tidak satu, beda halnya dengan mall bisa dikontrol setiap orang yang datang,” terang Bupati.

Bupati mengatakan ini sangat bahaya dan rentan terjadi penyebaran Covid-19. Sebab, di Sumatera Barat Orang Dalam Pengawasan (ODP) paling banyak adalah di Agam. Untuk itu dengan langkah ini ia mengajak masyarakat agar ODP tidak meningkat menjadi PDP bahkan suspect, tegas Bupati.(*d79)

Baca Juga :  Antisipasi CoVID-19, PMI Agam Akan Semprotkan Desinfektan Jelang Masuk Sekolah