Bupati Agam Indra Catri, Pantau Lokasi PSBB di Palembayan

36

Palembayan, Padang Expo

Dengan diberlakukannya PSBB untuk Wilayah Sumbar, maka mau tidak mau masyarakat harus bisa menaati aturan tersebut, demi memutus mata rantai penyebaran virus CoVID-19.

Maka dari itu, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri dalam memastikan rangkaian percepatan penanganan penyebaran Covid-19 langsung memantau penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah kecamatan Palembayan, Kamis,(23/4).

Bupati bersama rombongan menyisir berbagai Wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Agam untuk memonitor langsung kegiatan masyarakat memasuki hari kedua penerapan PSBB di Agam tersebut.

Dalam kunjungannya, Bupati mencoba berdialog dengan masyarakat terkait dengan penerapan PSBB, meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menghindari keramaian.

Dalam hal ini Bupati meminta,”Kami berharap agar seluruh masyarakat untuk bisa saling menjaga keselamatan bersama dan itu harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Bupati juga mengunjungi beberapa Kantor Nagari, Warung dan beberapa lokasi untuk meminta masyarakat untuk tidak duduk beramai-ramai di kedai atau tempat lain, di rumah saja, “ ungkapnya.

Adapun pemantauan yang dilakukan di wilayah kabupaten Agam sendiri dilakukan rutin oleh tim khusus yang dibentuk GTP2 Covid-19 Agam, yang setiap hari menyisir seluruh kecamatan untuk memantau aktivitas masyarakat termasuk mengawasi posko check point lintas batas yang sudah beroperasi.(*d79)

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran CoVID-19, Bupati Agam Keluarkan Instruksi Penghentian Sementara Pesta Pernikahan dan Hiburan Panggung Terbuka