Bupati Agam, Indra Catri : Tinjau Penyemprotan Disinfektan Oleh Tim GTP2 CoVID-19 Baso

102

Baso, Padang Expo

Untuk memastikan semua berjalan dengan baik dalam penanganan wabah virus corona, Bupati Agam Dr Indra Catri Dt Malako Nan Putiah langsung meninjau penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 di Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Minggu (12/4/2020).

Bupati mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa selalu menjaga kebersihan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19

Beliau mengatakan,”sering-seringlah mencuci tangan, jaga jarak, kurangi keramaiaan dan selalu pakai masker agar virus corona tidak menyebar secara lebih luas lagi ditengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati menambahkan, bahwa penyebaran CoVID-91 bisa dibilang cukup cepat, maka dari itu marilah kita bersama-sama untuk sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Ardinal selaku Wali Jorong Baso mengatakan, adapun penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran CoVID-19 lebih luas lagi, ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini sudah dilakukan penyemprotan pada titik keramaian seperti di masjid, warung serta rumah-rumah warga, ujarnya.
Ardinal jugan menambahkan, sampai sekarang sudah ada sebanyak 30 orang relawan yang dibagi tugas menjadi tiga kelompok dan wilayah kerjanya masing-masing.

Adapun penyemprotan ini berdasarkan swadaya masyarakat serta bantuan dari para perantau dari Ikatan Keluarga Ampek Umpuak Baso (IKAMBA), terangnya.

Selain mengadakan penyemprotan disinfektan, Tim GTP2 CoVID-19 Baso juga memantau perkembangan masyarakat dan mendata para perantau yang pulang ke kampung, tutupnya. (*dd)

Baca Juga :  Kapolsek Salimpaung Bersama Staf UPT Puskesmas Salurkan Sembako Kepada Warga ODP dan Notifikasi