Bupati Agam Indra Catri Tinjau Posko Siaga CoVID 19 di Nagari Ampang Gadang

63

Ampang Gadang, Padang Expo

Untuk mengatasi terjadinya lonjakan para perantau maupun pendatang, Bupati Agam Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah turun langsung untuk meninjau Posko Siaga Covid-19 di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (7/4/2020).

Dalam hal ini, Bupati Indra Catri mengatakan adapun kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan para petugas dalam melakukan penanganan Covid-19, di Nagari Ampang Gadang.

Bupati menjelaskan, “Pada kondisi saat ini, masih banyak masyarakat kita yang di perantauan pulang kampung, hal inilah yang akan menjadikan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Agam meningkat,” jelasnya.

Menurut Bupati, lebih baik banyak status ODP, sebab dengan banyaknya ODP di Kabupaten Agam, orang lain akan mengetahui Kabupten Agam benar-benar serius dalam penanganan pemeriksan masyarakatnya terkait Covid-19.

Maka dari itu Bupati meminta,“Wali Nagari dan Jorong harus saling mengetahui, mendata, memeriksa, serta terus mengawasi seluruh masyarakat kita yang baru sampai dari perantauan selama 14 hari,” jelasnya.

Tidak lupa, Bupati Indra Catri juga berpesan kepada seluruh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 yang ada di setiap nagari, agar benar-benar serius dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) di tengah masyarakat.

“Jangan sampai lengah sedikitpun dalam pemeriksaan para pendatang dan masyarakat yang baru pulang dari perantauan. Sebab, jika ada sedikit saja celah dan kelalaian kita dalam pemeriksaan, maka situasi dan kondisi di daerah kita akan semakin parah,” ungkapnya.

Bupati berharap agar seluruh masyarakat bisa selalu tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, agar masyarakat kita di Kabupaten Agam ini terhindar dari wabah Covid-19, tutupnya. (dd)

Baca Juga :  Nagari se Kecamatan Ampek Koto Salurkan Bantuan Beras Pada Masyarakat Terdampak CoVID-19