Bupati H. Yulianto, SH.,MM Terima Bantuan dari Mabes TNI Untuk RSUD Jambak Pasaman Barat

158

Pasbar, Padang Expo

Bupati H. Yulianto, SH, MM dan Dandim 0305 Pasaman Letkol inf Ahmad Aziz dalam rangka menyerahan bantuan dari Mabes TNI berupa 2 bad tempat tidur lengkap dengan isolator, APD serta manitest SUP yang akan di berikan kepada Di rektur RSDU Jambak dan acara penyerahan itu berlangsung di halaman kantor RSUD jambak, Rabu (8/4/2020).

Turut menghadiri, Sekda, Kapolres, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, Kajari, Anggota DPRD, Direktur RSUD dr. Yuswardi, SpB, Kepala BPBD serta kepala OPD dan staf Medis RSUD jambak.

Bupati H. Yulianto, SH, MM mengatakan ucapan terimakasih kepada Mabes TNI yang mana, bentuk rasa kepedulian terhadap wabah virus corona yang telah mewabah keseluruh dunia termasuk Indonesia terkusus kabupaten Pasaman Barat ini.

Terimakasih juga atas kerjasama dari Kapolres, Dandim, Kajari,BPBD, Kepala OPD serta tim medis yang bertugas dalam pemutusan rantai penyebaran covid-19 ini. Ujar Yulianto.

Ia mengatakan bahwa “Untuk bantuan Alat Pengawasan Diri (APD) sangatlah dibutuhkan terutama Baju lengkap, masker, serta sarung tangan (HandScond kusus) dan penutup kepada bagi tim medis yang melakukan tindakan medis di RSUD bagi Pasien PDP dan positif Covid-19,” Ungkap Yulianto.

Selanjutnya, Bupati mengimbau kepada kita semua ” mari kita bentengi dan terus berusaha bagaimana penyebaran pemutusan rantai penyebaran Covid-19 tidak sampai di Kabupaten Pasaman Barat ini dan untuk sekarang alhamdulillah belum ada yang positif terjangkit virus corona (covid-19) di kabupaten kita ini dan juga kepada Instansi lain ataupun perusahaan yang ingin membantu dalam bentuk APD ini dengan senang hati kita menerimanya.” Harap Yulianto.

Begitu juga yang di sampaikan Dandim 0305 Letkol Inf Ahmad Aziz yang mana bantuan ini di salurkan di berbagai Kabupaten yang ada di indonesia, yang mana TNI ikut berpartisiapasi dalam bentuk penanggulangan serta pencegahan penyebaran (covid-19) ini dan ini merupakan bantuan bentuk kepesulian TNI atas wabah corona ini yang seyokyanya untuk keamanan dan kewaspaadannl diri. “Sebut Ahmad Aziz.

Selanjutnya, Direktur RSUD dr. Yuswardi, SpB juga menyampaikan rasa terimaksih sebanyak-banyaknya kepada Mabes TNI atas bantuan (APD) ini karena kami sangat membutuhkan dan kekurangan dalam hal (APD) ini. Kami sampaikan pada saat ini bantuan tersebut berupa 2 tempat tidur serta isolator,masker,handscond serta manitest SUP telah kami terima. untuk keterangan Pasien yang di rawat ODP dan PDP saat ini Dari 5 orang ODP, sudah di pulangkan 2 orang dan 3 orang masih PDP di isolasikan.” Kata Yuswardi.

Sementara itu, “Untuk tindakan operasi yang lain tidak dilakukan kecuali operasi melahirkan atau di nyatakan gawat darurat dan pemintaan Kami juga ingin bantuan APD terpenuhi dan penambahan ruang isolasi.” tutupnya.(by.roni/red)